Ini Alasan Mak-Mak Memilih Hendri Arnis – Allex Saputra Sebagai Paslon Wako-Wawako Padang Panjang

TOPSUMBAR – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Padang Panjang bakal dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui pasangan calon Wako-Wawako Hendri Arnis – Allex Saputra merupakan satu dari tiga paslon Wako-Wawako Padang Panjang yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang.

Terbaru, pada Sabtu (14/9/2024), KPU Kota Padang Panjang telah mengumumkan hasil penelitian administrasi syarat ketiga paslon Wako-Wawako Padang Panjang dinyatakan memenuhi syarat.

Terkait pencalonan Wako-Wawako Hendri Arnis – Allex Saputra, diapresiasi oleh ibuk-ibu (Mak-emak, red) di Kota Padang Panjang, mereka menyatakan secara terang-terangan memilih Paslon Wako-Wawako Hendri Arnis – Allex Saputra sebagai Wako-wawako Padang Panjang pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

Lantas, apa alasan mak-mak dimaksud memilih Hendri Arnis – Allex Saputra?

Ratna Enita, A. Md., yang sehari-hari menjabat Ketua Srikandi Ormas Laskar Merah Putih Kota Padang Panjang, mengatakan alasannya memilih Hendri Arnis dan Alex Saputra sebagai Wako – Wawako Padang Panjang, dikarenakan Bapak Hendri Arnis alias Mas Bro selama ini telah banyak berbuat untuk Kota Padang Panjang.

“Di masa pemerintahan Bapak Hendri Arnis sebagai Wali Kota Padang Panjang periode 2013 -2018 lalu, beliau telah banyak membantu kami khususnya mak-mak dengan kegiatan dan kebijakan beliau waktu itu,” kata Ratna Enita yang juga Kabid Seni Budaya, Olahraga, dan Kepemudaan GANN Propinsi Sumatra Barat, kepada Topsumbar.co.id, Senin (16/9/2024).

“Kami kader PKK sangat banyak mendapatkan bantuan, ibu-ibu pengajian, dan pedagang, dimana beliau sangat mengerti kebutuhan kami mak-mak saat itu,” sambungnya melanjutkan.

Lebih jauh disampaikan oleh Wakil Bidang Produksi Seni Musik Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu (PAPPRI) Kota Padang Panjang itu, bukan hanya kita orang dagang, kader PKK juga ASN di masa Bapak Hendri Arnis Wali Kota Padang Panjang begitu sejahtera dengan mendapatkan berbagai tunjangan.

“Nah, berguru ke yang sudah ini, kami yakin untuk kedepannya Bapak Hendri Arnis punya trik yang jitu lagi untuk memajukan Kota Padang Panjang menjadi kota Maju, Sejahtera, dan Bermarwah,” tuturnya.

Lanjut disampaikannya, di masa dulu Bapak Hendri Arnis sebagai Wali Kota Padang Panjang, Kota Padang Panjang menjadi kota tujuan dalam berbagai bidang.

Selain itu, Bapak Hendri Arnis selalu berusaha meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Kota Padang Panjang menjadi baik, serta mengikutsertakan mak-mak dalam setiap kegiatan pemerintahan baik dalam kota maupun luar kota Padang Panjang.

“Sosok beliau ini telah lama kami rindukan, waktu lima tahun kemaren membuat ekonomi kita terpuruk, pasar pusat tidak jalan karena tidak adanya pembenahan pasar yang bagus dan ketertiban pasar yang kurang membuat pembeli tidak betah berbelanja di pasar Padang Panjang. Ini tentunya ya sangat berpengaruh bagi kami kaum mak-mak karena selain kader kami juga adalah pedagang,” imbuhnya.

Salah satu yang dia ingat, sebut Ratna, dulu sehabis masa jabatan Bapak Hendri Arnis sebagai Wali Kota Padang Panjang semua berubah drastis. Para pedagamg mulai sepi pembeli dan toko banyak yang kosong karena tidak sanggup bayar sewa. Hal itu berjalan cukup lama.

“Nah dari hal ini menjadi tolak ukur bagi kita mak-mak akankah penderitaan kita selama 5 tahun belakangan ini akan berlanjut. Kami mak-mak sangat sedih sekali dengan kondisi saat ini. Makanya untuk bangkit kembali, kami mak-mak butuh sosok Bapak Hendri Arnis yang berani berbuat tanpa ragu dan mampu mengembalikan roh kami sebagai pedagang untuk kembali berjualan dengan dan menata kembali ekonomi yang sudah ambruk,” pungkas Ratna sembari mengatakan ada keistimewaan Bapak Hendri Arnis dan Bapak Allex Saputra, yaitu visioner yang relegius.

“Semoga perjuangan kita bersama mendapatkan hasil yang maksimal buat Bapak Hendri Arnis dan Bapak Alex Saputra untuk menjadi Wako dan Wawako Padang Panjang pada Pilkada Padang Panjang 27 November 2024 mendatang,” tutupnya.

Senada, Sitti Khadijah Sitepu, S. Pd., yang menjabat Wakil Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Padang Panjang, menyebut majunya kembali Hendri Arnis dalam kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang adalah hal yang sangat menarik, apalagi bagi masyarakat Kota Serambi Mekkah yang sangat rindu akan sosok kerja nyata dari seorang Hendri Arnis yang kini berpasangan dengan Allex Saputra.

“Banyak aspirasi dari masyarakat yang memintanya ikut dalam pilwako Padang Panjang. Selain itu, dirinya dinilai sukses membangun Kota Padang Panjang,” ujar Sitti Khadijah Sitepu kepada Topsumbar.co.id, Senin (16/9/2024).

Menurut kader Perkim & LH  Kota Padang Panjang itu, yang sudah dibuat oleh Hendri Arnis seperti pembangunan kawasan Islamic Centre, kantor BKPSDM, kantor dinas pendidikan, pembangunan pasar pusat, pembangunan rusunawa, dan penataan kawasan pasar kuliner.

Selain itu, Hendri Arnis telah sukses melahirkan banyak ide dan gagasan yang langsung ia wujudkan dalam kerja nyata. Inilah yang membuatnya sulit dilupakan masyarakat Padang Panjang.

“Betul, ia sosok yang jauh dari pencitraan diri. Yang selalu dipikirkan adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, gayanya khas dan tegas dalam memimpin. Tak ada keluhan rakyat yang tak ia sikapi secara bijaksana. Itu membuat kami rindu akan sosok Hendri Arnis yang memiliki kepedulian tinggi,” terang kader Posyandu Lansia dan kader Dasawisma kelurahan Bukit Surungan, kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang itu.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Yesma Boti  pedagang sarapan pagi di Simpang Jembatan Besi, kelurahan Pasar Usang yang menginginkan Hendri Arnis – Allex Saputra jadi pemenang Pilkada Padang Panjang tahun 2024.

Menurutnya, kepada Topsumbar.co.id, Senin (16/9/2024), dengan pengalaman Hendri Arnis pernah menjadi Wali Kota Padang Panjang akan menjadikan Padang Panjang kian maju lagi.

“Harapan saya dengan terpilihnya nanti Hendri Arnis – Allex Saputra, Kota Padang Panjang lebih maju lagi dan tidak ada pengangguran,” harapnya.

(AL)

Pos terkait