Ikuti Kegiatan WSIF 2024, Suhatri Bur Paparkan Padang Pariaman sebagai Destinasi Investasi Potensial di Sumbar

Ikuti Kegiatan WSIF 2024, Suhatri Bur Paparkan Padang Pariaman sebagai Destinasi Investasi Potensial di Sumbar

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengungkapkan bahwa Padang Pariaman merupakan lokasi strategis untuk investasi di Sumatera Barat.

Ia menyebutkan, infrastruktur yang lengkap menjadi daya tarik utama bagi para investor.

Beberapa infrastruktur pendukung investasi yang tersedia antara lain Bandara Internasional Minangkabau dan Pelabuhan Teluk Bayur yang berdekatan, serta jalur tol yang melintasi wilayah tersebut, memudahkan akses transportasi dan aktivitas ekspor-impor.

Bacaan Lainnya

“Padang Pariaman adalah daerah yang sangat cocok untuk investasi. Kami membuka peluang seluas-luasnya bagi para investor, karena berinvestasi di Padang Pariaman sangat menguntungkan untuk jangka panjang,” kata Suhatri Bur.

Suhatri Bur menjelaskan beberapa alasan mengapa Padang Pariaman layak menjadi tujuan investasi.

Selain berfungsi sebagai daerah penyangga bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat, Padang Pariaman terletak di jalur lintas Sumatera yang strategis.

Kabupaten ini juga menawarkan berbagai potensi investasi dari sektor pariwisata, pertanian, perikanan, perkebunan, hingga wisata religius.

“Kami memiliki berbagai destinasi wisata seperti Anai Land, Pulau Pieh, Kawasan Padang Industrial Park, sejumlah pantai, pemandian, serta wisata kuliner dan makam Syekh Burhanuddin,” tambahnya.

Dalam forum bertema “Fostering Sustainable Growth Through Green Investment and Quality Tourism in West Sumatra,” Suhatri Bur memaparkan peluang investasi yang ada di Padang Pariaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh para investor asing dan domestik, serta asosiasi pengusaha seperti Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), dan tokoh perantau Minang dari berbagai daerah.

Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan presentasi terkait potensi dan peluang investasi di Padang Pariaman pada acara West Sumatera Investment Forum (WSIF) 2024 di Surabaya, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, dan KADIN Sumbar.

“Kami terus berupaya menjadikan Padang Pariaman sebagai destinasi investasi yang unggul, dengan mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan melalui investasi hijau dan pariwisata berkualitas,” tutup Suhatri Bur dengan senyum khasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait