[HOAX] Soal Foto Pelaku Pembunuhan Nia Kurnia Sari, Kapolres Padang Pariaman Tegaskan Pencarian Masih Berlangsung

[HOAX] Soal Foto Pelaku Pembunuhan Nia Kurnia Sari, Kapolres Padang Pariaman Tegaskan Pencarian Masih Berlangsung

TOPSUMBAR – Beredar di sosial media yang menginformasikan foto pelaku dan penangkapan terhadap terduga pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari, gadis penjual gorengan yang saat ini tengah viral di jagad maya.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun instagramnya, Polres Padang Pariaman menegaskan bahwa informasi yang beredar mengenai terduga pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari tersebut adalah tidak benar.

Hingga saat ini, Tim Opsnal Polres Padang Pariaman masih berupaya maksimal di lapangan untuk menangkap pelaku, serta dengan dukungan penuh dari masyarakat yang juga turut membantu pencarian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Gunakan Anjing Pelacak hingga Drone, Ditreskrimum Polda Sumbar Sisir Lokasi Penemuan Nia Kurnia Sari

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini dan memimpin langsung perburuan pelaku di lapangan.

Berbagai langkah telah dilakukan, termasuk melibatkan K-9 dari Ditsamapta Polda Sumbar untuk mencari petunjuk tambahan di lokasi kejadian.

“Kita terus berupaya untuk mengungkap kasus ini, termasuk melibatkan unit K-9 atau K-Nine, yang mana kita menggunakan anjing pelacak untuk membantu proses pencarian informasi tambahan terkait kematian korban,” ujarnya dikutip pada Jumat, 13 September 2024.

Baca Juga: Gunakan Anjing Pelacak, Polisi Temukan Baju Terakhir yang Digunakan Nia Kurnia Sari

Terkait informasi hoax yang telah beredar, Kapolres Ahmad Faisol Amir mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan informasi yang tidak benar karena dapat menimbulkan keresahan dan memperburuk kondisi psikologis keluarga korban.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar proses penyelidikan ini diberi kemudahan dan segera menemukan titik terang.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan proses penyelidikan guna mengungkap pelaku serta modus dari kejahatan ini. Tolong jangan menebar berita yang tidak benar, yang tentu akan meresahkan dan mengganggu psikologis keluarga korban. Mari sama-sama kita berdoa agar diberikan kemudahan serta titik terang untuk mengungkap kasus ini,” imbaunya.

Baca Juga: Jelang Hasil Pemeriksaan Polisi, Ibu Nia Kurnia Sari Minta Pelaku Ditembak Mati

“Harap bersabar dan tidak menyebarkan berita hoaks. Jika mengetahui informasi terbaru silahkan langsung beritahu kepada pihak berwenang untuk membantu proses penyelidikan di Kayu Tanam, Padang Pariaman,” tambahnya.

Hingga kini, Polres Padang Pariaman terus mengerahkan segala upaya untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan terhadap NKS (18), yang ditemukan tewas terkubur setelah beberapa hari dilaporkan hilang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait