Hari Keempat Kampanye, Calon Wali Kota Padang Panjang Edwin Siap Perkenalkan Produk Lokal ke Tingkat Nasional

TOPSUMBAR – Calon Wali Kota Padang Panjang, Dr. H. Edwin siap perkenalkan produk lokal ke tingkat nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Edwin pada hari keempat kampanye, saat mengunjungi Sanggar Batik Canting Buana Kreatif Padang Panjang, Sabtu (28/9/2024).

Edwin yang saat ini sedang berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Padang Panjang tahun 2024 berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota, H. Albert, S. Pd. MM.

Sanggar batik yang beralamat di Gang manunggal, jln bandes II no 69 RT X, Kelurahan Silaing Bawah, kecamatan Padang Panjang, merupakan sebuah usaha Batik Tulis yang berorientasi tentang edukasi-edukasi batik canting buana kreatif dengan harapan canting yang membumi.

Kunjungan Edwin ke Sanggar Batik Canting Buana Kreatif sebagai bagian keseriusan programnya pada program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang seni rupa dan pembatikan.

“Usaha batik ini harus kita kembangkan sekaligus memperkenalkan produk lokal kita sampai ke tingkat nasional,” ujar Edwin disela kunjungannya di Sanggar Batik Canting Buana Kreatif.

Ia menyebutkan, pengembangan UMKM termasuk bidang kerajinan pembatikan merupakan salah satu bagian dari program unggulan WINER (julukan paslon Edwin-Albert, red) yang nantinya dapat berkompetisi hingga ke tingkat nasional.

“Ini moment kita memperkenalkan produk lokal dan begitu juga UMKM lainnya yang ada di Padang Panjang untuk selanjutnya bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat Nasional,” ujar Edwin.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Edwin juga disambut oleh puluhan Mahasiswa/i sebuah Perguruan Tinggi di Padang yang tengah melakukan Bimbingan Teknis di Sanggar Batik Canting Buana Kreatif.

Mahasiswa/i perguruan tinggi tersebut sengaja study seni batik ke canting buana kreatif dalam program Kayoto Foundation.

Owner Sanggar Batik Canting Buana Kreatif dalam kesempatan itu berharap agar pemerintah kota memperhatikan kelompok usaha pembatikan ini.

“Harapan kita nantinya pemerintah kota bisa mendirikan Galery Kota untuk ajang promosi batik daerah,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait