Gunakan Anjing Pelacak hingga Drone, Ditreskrimum Polda Sumbar Sisir Lokasi Penemuan Nia Kurnia Sari

Gunakan Anjing Pelacak hingga Drone, Ditreskrimum Polda Sumbar Sisir Lokasi Penemuan Nia Kurnia Sari

TOPSUMBAR – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar turun langsung ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penemuan jenazah seorang gadis penjual gorengan di kawasan 2×11 Enam Lingkung, Padang Pariaman.

Langkah ini dilakukan guna memperkuat barang bukti untuk mengungkap pelaku pembunuhan, pada Kamis 12 September 2024.

Penyisiran dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Andry Kurniawan, serta Wadirreskrimum, AKBP Abdul Aziz. Mereka turut didampingi oleh tim Inafis dan K-9 dari Samapta Polda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, juga hadir mendampingi penyisiran ini, yang menjadi bagian dari upaya intensif dalam penyelidikan kasus tersebut.

“Penyisiran ini dilakukan di beberapa titik lokasi yang dianggap relevan dengan penemuan barang bukti, serta sepanjang area tempat korban berinisial NKS (18) dinyatakan hilang dan kemudian ditemukan tewas dalam kondisi terkubur,” ungkap AKBP Ahmad Faisol Amir dikutip dari Instagram polres_padangpariaman pada Kamis, 12 September 2024.

Lebih lanjut, Faisol menjelaskan bahwa penyisiran juga mencakup area di mana pakaian milik korban ditemukan beberapa waktu lalu.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat bukti-bukti yang telah ada, guna mempercepat proses pengungkapan pelaku dan modus dari tindakan keji ini.

Tidak hanya menyisir via darat, Tim Drone dari Polres Padang Pariaman juga dikerahkan untuk melakukan pemantauan udara di sejumlah lokasi yang dianggap mencurigakan di sekitar TKP.

Pihak kepolisian berharap upaya ini dapat memberikan hasil yang signifikan dalam penyelidikan.

“Kami berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoaks. Jika ada informasi yang dianggap penting, mohon segera disampaikan kepada pihak berwenang agar bisa membantu dalam proses penyelidikan,” tambah Kapolres.

Kasus ini menjadi sorotan masyarakat dengan harapan besar bahwa pelaku segera ditemukan dan diadili.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait