Gerakan Tim ‘Emak-emak’ Siap Menangkan Hamsuardi-Kusnadi di Pilkada Pasaman Barat Tahun 2024

Gerakan Tim 'Emak-emak' Siap Menangkan Hamsuardi-Kusnadi di Pilkada Pasaman Barat Tahun 2024

TOPSUMBAR – Berbagai macam cara untuk mendulang suara pada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Di Kabupaten Pasaman Barat.

Salah satunya, dengan mengumpulkan emak-emak untuk ikut berkampanye di kalangan kaum hawa.

Cara ini sebenarnya sudah menjadi tradisi disetiap Pilkada di Kabupaten Pasaman Barat sejak Pilkada 2005 lalu namun, menjadi populer sejak tahun 2015 lalu.

Menurut salah seorang tim emak-emak pada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi – H. Kusnadi, Refly H saat di tanya mengatakan bahwa tim emak-emak ini solid dan tidak tergoyahkan dan bertambah setiap harinya.

“Kita terus berkoordinasi ke setiap kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat. Apalagi, disetiap kecamatan itu ada tim pemenangan, tentu kita upayakan agar ada tim emak-emak yang akan selalu menyuarakan Paslon yang kita usung,” sebutnya, Jum’at (27/9/2024).

Untuk sekarang katanya, tim emak-emak yang solid itu masih di Kecamatan Lembah Melintang. Tapi, sekarang sedang penyusunan di setiap Kecamatan, mulai dari Kinali sampai ke Ranah Batahan.

“Kalau di Kecamatan Lembah Melintang, Insyaallah sudah lumayan banyak dan semua itu emak-emak tangguh dan siap untuk memenangkan Paslon Hamsuardi – Kusnadi pada Pilkada 2024 ini,” katanya.

Tim emak-emak ini jelasnya juga, bergerak dengan hati nurani yang disertai support dari tim pemenangan kecamatan dan kabupaten.

Menurut mereka, emak-emak tersebut menginginkan Pasaman Barat ini lebih maju apabila dipimpin oleh Bupati hingga 10 tahun atau dua periode.

“Memimpin Pasbar ini tidak cukup dengan 5 Tahun, harus 10 Tahun. Agar, semua program, visi dan misi bisa terlaksana hingga tuntas. Dan bupati selanjutnya tinggal melanjutkan dengan program baru,” urainya juga.

Disampaikannya juga, emak-emak yang tergabung pada pemenangan Hamsuardi – Kusnadi ini sangat yakin atas kepemimpinannya. Karena, program yang dibawa merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti, program kesehatan gratis, program tahfidz qur’an serta instruktur yang merata.

“Kita akan teruskan dua periode demi Pasaman Barat maju bersama Hamsuardi – Kusnadi,” pungkasnya.

Dirinya akan bekerja keras bersama team emak-emak Kecamatan Lembah Melintang, bangkit, bergerak dan berjaya untuk masyarakat khususnya Kecamatan Lembah Melintang dan umumnya Kabupaten Pasaman Barat.

“Tim emak-emak ini tidak akan berpaling dari paslon Hamsuardi – Kusnadi, insyaallah kita bisa menang demi Pasaman Barat maju,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait