Gelar Rapat Koordinasi Pemkab Solok, Pjs Bupati Tekankan Netralitas di Pilkada 2024

Gelar Rapat Koordinasi Pemkab Solok, Pjs Bupati Tekankan Netralitas di Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Rapat koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Solok berlangsung di Gedung Solok Nan Indah pada Rabu, 25 September 2024 dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok, Akbar Ali, yang baru saja dikukuhkan.

Acara ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Medison, serta para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan Walinagari se-Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Medison mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati yang telah dikukuhkan sehari sebelumnya oleh Gubernur Sumatera Barat bersama sembilan penjabat Bupati/Walikota lainnya.

“Kami siap mensukseskan tugas yang diemban oleh Bapak Pjs Bupati selama bertugas di Kabupaten Solok,” ucap Medison.

Ia juga menyoroti dua agenda besar yang akan dihadapi Pemerintah Daerah, yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serta penetapan anggaran perubahan, yang membutuhkan pengawasan dan koordinasi.

Sementara itu, Pjs Bupati, Akbar Ali dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dirancang oleh Bupati sebelumnya.

Terkait Pilkada, ia menekankan pentingnya menjaga netralitas, tidak hanya bagi ASN tetapi juga seluruh aparatur yang digaji dari APBN dan APBD.

“Kami sampaikan kepada kita semua agar selalu bersifat netral, bukan hanya untuk ASN saja, tetapi juga seluruh jajaran pemerintahan,” kata Akbar Ali.

Ia juga mengingatkan agar Pilkada tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Akbar Ali mengajak seluruh aparatur pemerintahan untuk bekerja sama mensukseskan Pilkada serta memastikan agar anggaran perubahan berjalan sesuai rencana.

“Tugas saya memastikan setiap program dan kegiatan berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait