Evaluasi Triwulan IV, Pj. Wali Kota Pariaman Dapat Pujian dari Kemendagri

Evaluasi Triwulan IV, Pj. Wali Kota Pariaman Dapat Pujian dari Kemendagri

TOPSUMBAR  —  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi terhadap kinerja Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia, pada Evaluasi Triwulan IV yang berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta, pada Kamis, 26 September 2024.

Dalam sesi yang singkat, Tim Evaluator yang dipimpin oleh Tumonggi Siregar menyatakan bahwa tidak ada masukan untuk Roberia, yang dianggap telah mencapai hasil baik dalam menjalankan kebijakan strategis.

“Capaian kinerja Pj. Wali Kota Pariaman sudah baik,” ujar Siregar.

Bacaan Lainnya

Roberia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pariaman telah berupaya memenuhi lima program prioritas nasional, yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengurangan kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran.

“Kami telah menerapkan berbagai kebijakan untuk mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Roberia berharap kebijakan yang diambil, seperti peningkatan gaji untuk tenaga honorer dan pengusulan 1.491 tenaga honorer Non ASN, dapat berdampak positif terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem menjadi 0 persen.

Evaluasi ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa daerah, termasuk Kabupaten Aceh Barat, Aceh Tenggara, dan Kota Pontianak.
Rombongan Pemko Pariaman dipimpin oleh Pj. Sekdako Yaminu Rizal, serta beberapa kepala dinas lainnya.

Dengan hasil evaluasi ini, Pemko Pariaman menunjukkan komitmen yang kuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait