Empat Truk Alami Kecelakaan Beruntun di Panorama 2 Sitinjau Lauik, Satu Korban Meninggal Dunia

Empat Truk Alami Kecelakaan Beruntun diPanorama 2 Sitinjau Lauik, Satu Korban Meninggal Dunia

TOPSUMBAR –  Telah terjadi kecelakaan beruntun di jalan bawah Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada hari senin, 2 September 2024, pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan empat truk, di mana dua truk mengalami kerusakan berat, mengakibatkan dua korban, satu mengalami luka-luka dan satu lainnya meninggal dunia.

Korban luka-luka adalah Muhammad Yogi, berusia (22) tahun, dari Truk BA 8240 JL, sementara Geni Hardison, sopir Truk BM 8716 AU yang berusia (50) tahun, dinyatakan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Dilansir sumbarkita.id, Kanit Polresta Padang, Iptu Zulkifli mengatakan, kejadian berawal ketika truk box BM 8716 AU yang sedang melaju dari arah Padang menuju Solok mengalami rem blong.

“Akibat kegagalan sistem pengereman, truk tersebut kehilangan kendali dan mengalami rebah kuda. Truk ini kemudian menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan, dengan nomor polisi BA 8706 BU, dan melanjutkan tabrakan dengan truk lain di depannya, yang bernomor polisi BK 8245 GH,” dikutip pada selasa 3 september 2024 .

Kecelakaan ini mengakibatkan Geni Hardison, sopir truk BM 8716 AU, meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjepit, sedangkan Muhammad Yogi, sopir dari truk BA 8240 JL, mengalami luka-luka. Selain korban jiwa dan luka, truk-truk yang terlibat mengalami kerusakan berat.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops-PB BPBD Kota Padang, proses evakuasi dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang, dengan dukungan dari Basarnas, Damkar, dan Polsek Lubuk Kilangan. Korban yang terjepit dalam truk BM 8716 AU berhasil dievakuasi pada pukul 21.25 WIB.

Sedangkan Korban yang meninggal dunia kemudian dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, sementara korban yang mengalami luka-luka ringan segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menerima perawatan medis yang diperlukan.

(cia)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait