Dukung Nasrul Naga Jadi Walikota Padang Panjang, Sama-Sama Alumni : Track Record dan Visi Misinya Jelas

TOPSUMBAR – Sama-sama alumni sekolah menengah atas dan menengah pertama di Kota Padang Panjang mendukung Nasrul Naga jadi Walikota Padang Panjang.

Nasrul Naga sendiri saat ini sedang berkontestasi sebagai calon Walikota Padang Panjang pada Pilkada Padang Panjang tahun 2024, berpasangan dengan calon Wakil Walikota, Drs. Eri Datuak Majo Endah.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang angkatan 1985, AKBP. Purn. Yulvahmi Datuak Basa Nan Mulie.

Menurutnya, pilihan mendukung Nasrul Naga pada kontestasi Pilkada Padang Panjang tahun 2024 dan mendukung Nasrul Naga jadi Walikota Padang Panjang, selain karena sama-sama alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang juga dikarenakan dirinya mengetahui track record Nasrul Naga dan visi misinya untuk Padang Panjang yang lebih baik.

“Saya dengan Nasrul Naga adalah sama-sama alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang angkatan 1985 dan beliau anggotanya saya di alumni 1985, dan karena Nasrul Naga adalah Ketua Umum Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang yang bearti beliau adalah juga ketuanya saya. Saya tahu track record dan visi misinya untuk Padang Panjang yang lebih baik, jelas saya mendukungnya,” sebut AKBP. Purn. Yulvahmi Datuak Basa Nan Mulie.

“Berkenaan keikutsertaan kawan kita Nasrul Naga pada kontestasi Pilkada Padang Panjang tahun 2024, kami sebagai sama-sama alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang angkatan 1985 wajib mendukungnya dan total support untuk Padang Panjang lebih maju,” sambungnya menegaskan.

Ia juga berharap terjadi perubahan  di Padang Panjang dengan Nasrul Naga jadi Walikota. Begitu juga kedepan Padang Panjang memang harus bisa bersaing dengan kota-kota lain setidaknya di Sumatera Barat dan itu harus diikuti oleh orang yang betul-betul punya kelebihan baik untuk kemajuan Padang Panjang.

“Jadi dari pandangan kami kawan kita Nasrul Naga ini punya kemampuan untuk itu dan inilah saatnya beliau jadi Walikota Padang Panjang untuk Padang Panjang yang lebih baik,” tuturnya.

Senada, Ferry Safawi yang sama-sama satu alumni dengan Nasrul Naga di sebuah sekolah menengah pertama di Padang Panjang era 80 an, juga menyatakan dukungannya kepada Nasrul Naga jadi Walikota Padang Panjang.

“Kabar bahwa kawan kita Nasrul Naga maju sebagai calon Walikota pada kontestasi Pilkada Padang Panjang tahun 2024, saya teruskan kepada kawan-kawan dan dunsanak yang ada di Padang Panjang. Artinya kita wajib dukung dan coblos kawan kita Nasrul Naga untuk jadi Walikota Padang Panjang,” ujar Ferry panggilan akrabnya Ferry Safawi.

Dia menyebutkan, kapan lagi kita mau berubah, saatnya kini. Kalau diundur tahun berikutnya tidak mungkin, saatnya sekarang.

“Ayo kita mulai berjuang dari sekarang mendukung kawan kita Nasrul Naga, mudah-mudahan do’a kita dikabulkan Allah SWT,” harapnya.

Pernyataan dukungan dari AKBP. Purn. Yulvahmi Datuak Basa Nan Mulie dan Ferry Safawi itu disampaikan saat jamuan makan bersama di sebuah rumah makan di Kota Padang Panjang, Minggu (22/9/2024).

Saat jamuan makan bersama itu hadir juga puluhan sesama alumni SMAN-SMAN 1 dan SMPN 2 era 80-an.

Nasrul Naga yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan jika dunia politik merupakan dunia baru baginya dan sebelumnya dirinya tidak pernah di dunia politik.

“35 tahun saya berkecimpung di dunia usaha dan bisnis di rantau, dan bisnis itu sekarang sudah saya estafetkan kepada anak saya. Jadi, kini saya pulang kampung ke Padang Panjang murni untuk mengabdi,” ujarnya.

Nasrul Naga juga menyebutkan, majunya dirinya pada kontestasi Pilkada Padang Panjang tahun 2024 didukung oleh empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKB, Demokrat, dan PBB.

Kemudian dengan posisinya saat ini adalah juga Ketua Umum Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang dan Ketua Umum Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta dan Sekitarnya, serta pernah sebagai Ketua Umum Flipper’s Organization, tentunya terbuka peluang untuk mendukungnya.

“Dukungan itu tentunya dibuktikan dengan mencoblos saya pada tanggal pemilihan nanti, yaitu tanggal 27 November 2024,” pungkas Nasrul Naga.

(AL)

Pos terkait