Dukung Ekstrakurikuler PMR, Erianto Berikan Bantuan kepada Siswa MTsN 5 Padang

Dukung Ekstrakurikuler PMR, Erianto Berikan Bantuan kepada Siswa MTsN 5 Padang

TOPSUMBAR – Anggota DPRD Kota Padang yang juga alumni MTsN 5 Padang, Erianto, melalui Sekretaris PMI Kecamatan Kuranji, menyerahkan bantuan kepada Pembina PMR MTsN 5 Padang pada Selasa, (10/9/2024).

Bantuan ini bertujuan mendukung kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di MTsN 5 Padang untuk mengikuti kegiatan JUMTEK (Jumpa Gembira dan Temu Karya) PMR dan KSR PMI se-Kota Padang, yang akan diadakan pada 13-17 September 2024 di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

Erianto, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kecamatan Kuranji, menyampaikan melalui telepon bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan keterampilan siswa dalam kegiatan non-akademik, khususnya PMR.

Bacaan Lainnya

Ia berharap bantuan ini dapat memotivasi siswa untuk lebih bersemangat dalam berprestasi, serta menunjukkan bahwa alumni peduli dengan perkembangan mereka.

“Dukungan ini bertujuan untuk memberikan semangat agar siswa-siswi dapat mengikuti lomba dengan sikap positif dan mampu meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Erianto.

Lebih lanjut, Erianto berharap siswa-siswi MTsN 5 Padang yang berpartisipasi dalam JUMTEK dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah.

Ia menekankan bahwa selain hasil akhir, proses dan sikap selama mengikuti lomba juga penting, karena mencerminkan nilai-nilai yang diajarkan di MTsN 5 Padang.

Pembina PMR MTsN 5 Padang, Syafrizal, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Erianto dan para alumni lainnya.

Menurutnya, perhatian dan dukungan dari alumni dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi siswa untuk lebih giat berprestasi.

“Bantuan dari alumni yang terlibat dalam kegiatan siswa, seperti lomba, menunjukkan kepedulian mereka terhadap sekolah. Ini dapat meningkatkan reputasi dan citra positif sekolah di mata masyarakat,” pungkas Syafrizal.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait