DPRD Sumbar Adakan Rapat Paripurna untuk Penetapan Pimpinan dan Pembentukan Fraksi-fraksi

DPRD Sumbar Adakan Rapat Paripurna untuk Penetapan Pimpinan dan Pembentukan Fraksi-fraksi

TOPSUMBAR  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan rapat paripurna untuk menetapkan fraksi-fraksi dan mengumumkan pimpinan di ruang rapat utama DPRD Sumbar pada Selasa, 17 September 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sementara, Evi Yandri.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, anggota DPRD, utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Sekwan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis.

Bacaan Lainnya

“Untuk memperkuat pelaksanaan fungsi dan tanggung jawab DPRD serta hak dan kewajiban para anggotanya, sangat penting untuk membentuk fraksi sebagai wadah bagi anggota DPRD untuk berkolaborasi. Setiap anggota diharuskan bergabung dengan salah satu fraksi, dan setiap fraksi harus memiliki anggota minimal yang setara dengan jumlah komisi di DPRD.” ujarnya

Dalam penetapan tersebut, Muhidi dari Partai Keadilan Sejahtera terpilih sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumbar.

Evi Yandri dari Partai Gerindra, Iqra dari Partai Golkar, dan Nanda Satria dari Partai Nasdem masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait