DPRD Pasaman Barat Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Pantai Sikabau di Tahun 2025

DPRD Pasaman Barat Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Pantai Sikabau di Tahun 2025

TOPSUMBAR – Obyek wisata memiliki peran penting dalam pengembangan perekonomian daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tentu, salah satu kesuksesan obyek wisata adalah pembangunan insfrastruktur jalan yang bagus.

“Infrastruktur yang bagus dapat meningkatkan aksesibilitas ke destinasi wisata. Akses yang mudah tentu akan menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat yang sebelumnya sulit dilalui,” kata Ketua DPRD Pasaman Barat, Dirwansyah, kepada topsumbar.co.id, Senin (16/9/2024).

Salah satu Aksesibilitas obyek wisata yang perlu dibenahi ialah Pantai Sikabau. Yang mana kata Dirwansyah, akses jalan sekitar 5 Km masih dalam kondisi rusak.

Sehingga, wisatawan yang berkunjung merasa kurang nyaman dalam melintasinya.

“Dalam hal ini, kita akan segera koordinasikan persoalan insfratruktur jalan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, agar diperbaiki atau dibangun. Guna, pengembangan pariwasata Pantai Sikabau ke lebih baik,” katanya.

“Kita akan usahakan di tahun 2025 nanti jalan yang panjangnya lebih kurang 5 Km itu dibangun. Selain itu juga, kita akan memberi nilai tambah, seperti membangun fasilitas rekreasi, taman dan lainnya untuk meningkatkan daya tarik destinasi,” ujarnya lagi.

Selaku Ketua DPRD Pasaman Barat kata Dirwansyah, pihaknya berkomitmen akan mendorong pemerintah untuk terus mengembangkan sektor pariwisata.

Karena, sektor pariwisata yang meningkat akan berdampak besar terhadap perekonomian daerah dan masyarakat.

“Namun terlebih dahulu melakukan peningkatan infrastruktur sebagai salah satu penunjang pariwisata,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait