DPC Partai Bulan Bintang Padang Panjang Gelar Bimtek Tim Pemenangan Paslon Wako-Wawako Nasrul – Eri

TOPSUMBAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang Panjang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Drs. Nasrul – Drs. Eri yang disingkat Nagari, Rabu (11/9/2024).

Bimtek itu digelar di gedung Prokem, Bancah Laweh, Padang Panjang, dihadiri oleh seluruh tim pemenangan PBB, baik dari kecamatan Padang Panjang Barat maupun dari kecamatan Padang Panjang Timur dengan total 150 orang tim pemenangan.

Bimtek juga dihadiri paslon Wako-Wawako, Drs. Nasrul dan Drs. Eri, serta turut didampingi oleh Bapak Mizwar Abas, Datuak Sumagek, Bapak Dedi Demona, serta anggota DPRD Kota Padang Panjang dari PBB, Drs. Adityawarman, dan lainnya.

Ketua DPC PBB Kota Padang Panjang, Hendra Saputra menjelaskan esensi Bimtek, pertama, dalam bimtek dirumuskan bagaimana menyatukan misi tim, tekad tim, dan ego tim. Tentu ego tim berbeda-beda dan cara pandang juga berbeda-beda, kemudian kerja tim pasti juga berbeda-beda.

“Nah dengan diadakannya bimtek ini maka seluruh perbedaan itu bisa disatukan menjadi cara pandang yang sama dalam pemenangan Nagari (Nasrul-Eri, red),” ujar Hendra Saputra.

Kemudian yang kedua, memperkenalkan langsung calon ke tim pemenangan. Bagaimana tim pemenangan akan turun ke masyarakat menjelaskan program visi misi calon kalau tim pemenangan sendiri tidak pernah jumpa langsung dengan calon itu sendiri.

“Jadi dengan adanya bimtek ini tim pemenangan kenal dengan calon. Tm pemenangan pun tadi bertanya kepada calon tentang apa saja visi misi, apa niatnya untuk maju, dan apa programnya. Dengan dapat penjelasan langsung dari calon tentunya tim pemenangan akan mudah pula menyampaikan ke masyarakat ketika strategi direct selling itu dilakukan,” tuturnya.

Adapun harapan yang diharapkan dari pelaksanaan bimtek ini, adalah bagaimana seluruh tim pemenangan PBB memliki pemahaman yang sama terhadap calon dan memiliki pemahaman yang sama tentang strategi pemenangan calon.

“Karena tadi sudah kami sampaikan juga pola strategi pemenangan yang harus kita jalankan. Jadi tidak ada strategi pemenangan itu yang bersifat pribadi. Artinya strategi pemenangan adalah strategi pemenangan Partai,” tegas Hendra.

Hendra juga menyebutkan paslon Wako-Wawako Drs. Nasrul – Drs. Eri atau disingkat Nagari, adalah energi baru bagi masyarakat Padang Panjang.

“Dengan kolaborasi nasional dan daerah, kita berharap kolaborasi ini bisa menghadirkan anggaran nasional yang lebih baik ke Padang Panjang karena Padang Panjang sangat ketergantungan dengan dana pusat,” pungkas Hendra Saputra.

(AL)

Pos terkait