Dipandu Masnaidi, Ini Tiga Poin Janji Deklarasi Kampanye Damai Diucapkan Ketiga Paslon Wako-Wawako Padang Panjang

TOPSUMBAR – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Masnaidi memandu ketiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang mengucapkan janji deklarasi kampanye damai.

Ketiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang sesuai nomor urut paslon, yaitu nomor urut 1 Edwin-Albert, nomor urut 2 Nasrul-Eri, dan nomor urut 3 Hendri Arnis-Allex Saputra.

Pengucapan janji deklarasi kampanye damai itu, digelar KPU Kota Padang Panjang di lapangan Bancah Laweh, Padang Panjang, Selasa (24/9/2024).

Masnaidi saat memandu  pengucapan janji deklarasi kampanye damai, membacakan tiga poin janji.

Berikut bunyi tiga poin janji deklarasi kampanye damai yang pengucapannya dipandu Masnaidi dan secara serentak ikut diucapkan oleh ketiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang.

1. Kami calon Walikota dan Wakil Walikota berjanji mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

2. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa HOAX, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang.

3. Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Masnaidi dikonfirmasi Topsumbar.co.id, setelah acara tahapan deklarasi kampanye damai selesai, mengatakan pengucapan janji deklarasi kampanye damai itu adalah bentuk komitmen ketiga paslon dalam melaksanakan kampanye yang akan digelar mulai tanggal 25 September 2024 sampai 23 November 2024.

“Ini adalah janji yang sudah mereka ucapkan dan tandatangani di depan publik dan ini akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen. Dan tentunya diharapkan ini benar-benar dijalankan oleh ketiga paslon dalam melaksanakan tahapan kampanye pilkada Padang Panjang,” ujarnya.

Usai pengucapan janji deklarasi kampanye damai, ketiga paslon kemudian meneken atau menandatangani deklarasi kampanye damai, diikuti Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri, Penjabat Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Panjang, Jerniaty, SH.,Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P., Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, stakeholder terkait lainnya dan undangan lainnya.

(AL)

Pos terkait