Dapat Nomor Urut 1, Edwin Sebut KPU Padang Panjang Luar Biasa dan Salut dengan Paslon Lainnya

TOPSUMBAR –  Pasangan DR. Edwin dan H. Albert, S. Pd. MM., dapat nomor urut 1 dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang yang diselenggarakan Komisi Pemilihan (KPU) Kota Padang Panjang, di auditorium Mifan Padang Panjang, Senin (23/9/2024).

Edwin dalam penyampaiannya mengatakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota merupakan proses untuk memberikan kita pilihan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

“Tadi kita telah mengikuti proses pengundian dan penetapan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota, Alhamdulillah ada yang dapat nomor urut 1, 2, dan 3. Ini merupakan proses untuk memberikan kita pilihan dalam pilkada ini,” ujarnya.

“Tapi apa yang saya lihat apa yang disuguhkann KPU luar biasa,” sambungnya melanjutkan.

Disebutkan Edwin, dirinya sudah kali ketiga mengikuti kontestasi Pilkada Padang Panjang. Pertama 2008 bersama Bapak Suir Syam, kedua 2013 ikut bersaing dengan mas Bro (Hendri Arnis, red), dirinya kalah.

“Sekarang belum tahu kalah, Aamiinn” ujar Edwin disambut geerr tawa hadirin.

“Dan kini yang ketiga tahun 2024, kami kembali bersaing,” sebut Edwin turut didampingi pasangannya calon Wakil Walikota, Albert.

Pada penyampaiannya juga Edwin menyebut salut dengan paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 dan 3 yang telah menampilkan diri untuk Kota Padang Panjang lebih baik kedepan.

“Siapapun yang terpilih tidak masalah, tetapi tekad kita bersama untuk memperjuangkan Padang Panjang perlu kita beri apresiasi,” imbuh Edwin.

Kemudian, lanjut Edwin, kepada teman-teman yang sekarang ada nomor 1, nomor 2, dan nomor 3, harapan dirinya bersama Bapak Albert, kita boleh bersaing tetapi jangan saling menjelekkan, karena kalau kita menjelekkan pasangan lain bisa saja pasangan kita dijelekkan.

“Jadi mari kita ingat bersama untuk saling menjaga,” harapnya.

Pada kesempatan penyampaiannya Edwin sempat melemparkan pertanyaan kepada hadirin terkait apa yang menarik dari pasangannya Bapak Albert.

Hadirin justeru menjawab kumisnya Bapak Edwin, dan wajah menawan Bapak Albert.

Edwin pun menimpali dengan ucapan rasanya kita mau dibawa ke surga

Disebutkan Edwin, pasangannya Bapak Albert profesinya ulama dan dengan profesinya tersebut bisa mengajak kita kepada tujuan yang benar, bersaing yang benar, dan mudah-mudahan Padang Panjang semakin maju dengan julukan serambi Mekkah.

Diakhir penyampaiannya Edwin membacakan pantun :

Gunung Marapi gunung Singgalang
terlihat Padang Panjang yang indah menawan

Dengan tekad bulat, hati berdebar menerawang
Membangun kota, maju dan sejahtera menjadi harapan

Di pasar raya, ramai pembeli
Membeli kebutuhan siang dan malam
Izinkan kami untuk mengabdi
dari lubuk hati yang paling dalam

Kalau subuah pai sumbayang
Buliah nak hati taraso sanang
Supayo jan takicuah di nan tarang, 
Piliah winner untuk Padang Panjang

Nomor satu nomor pemenang, duo jo tigo nomor bawah, kalau sahabatku mau menang, pilih winner untuk serambi mekkah

Padang panjang hebat, bermartabat, masyarakat taat dan beradat, kalau sanak mau Padang Panjang hebat, piliah winner pasangan hebat

Batang durian bacabang tigo, ditabang urang balai satu urang balai satu
Sasa kudian indak paguno,
Bismillah pilihan urang Padang Panjang ka nomor satu

Ibu hajjah pergi mengaji
Pulang-pulang bawa bingkisan
Saya akhiri sambutan ini
Terima kasih semoga acaranya berkesan

Allahu Akbar

(AL)

Pos terkait