Danrem Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Tinjau Kesiapan Keamanan Pilkada 2024 di Pasaman Barat

Danrem Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Tinjau Kesiapan Keamanan Pilkada 2024 di Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.IP melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0305/Pasaman.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (6/9/2024), malam.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem melaksanakan silaturahmi bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat serta Tokoh Masyarakat Pasaman Barat Najjar Lubis bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat atas jamuannya malam ini.

“Semoga, apa yang kita laksanakan ini diberkahi tuhan yang maha esa,” ujar Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo.

Disebutkannya, kunjungan kerja ke Pasaman Barat ini dalam rangka silaturrahmi dan monitoring terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Dimana, monitoring itu dilaksanakan dalam dua Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, ini dalam wilayah Kodim 0305/Pasaman.

“Diharapkan TNI dan Polri berperan aktif dalam membantu Pemkab Pasaman Barat dan penyelengara KPU Pasaman Barat, baik keamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat Pasaman Barat,” pintanya.

Pelaksanaan Pilkada kata Danrem Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo adalah ajang bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Dalam kegiatan ini, para kontestan tentunya memiliki massa yang berbeda-beda.

“Mari kita jadikan Pilkada serentak tahun 2024 ini sebagai Pilkada Damai. Dengan menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” sebutnya juga.

Di kesempatan itu juga, Danrem Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo mengingatkan peran penting para tokoh masyarakat dalam mengendalikan situasi dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan.

“Peran tokoh di sini harus dapat mengendalikan masyarakatnya, berikan selalu himbauan tentang pentingnya menjaga situasi dalam keadaan aman, karena kita nanti akan menghadapi masyarakat yang memiliki perbedaan pandangan dalam memilih calon,” jelasnya.

Disamping itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo di Kabupaten Pasaman Barat.

Pada kesempatan itu, Hamsuardi memaparkan bahwa Kabupaten Pasaman Barat berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, yang memiliki 11 Kecamatan dan 90 Nagari/Desa.

Hamsuardi juga menyampaikan bahwasanya Pasaman Barat memiliki persoalan yang serius terutama terkait peredaran narkoba.

Menurutnya, para pelaku pengguna obat terlarang tersebut memiliki bermacam cara untuk meloloskan narkoba ke wilayah itu.

“Melalui Forkopimda Pasaman Barat, masalah besar seperti narkoba itu terus kami usahakan semaksimal mungkin dalam melakukan pemberantasannya. Semoga, persoalan narkoba bisa kita berantas secara berangsur,” harapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait