Dani Sopian Resmi Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan Periode 2024-2029

Dani Sopian Resmi Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Dani Sopian dari Fraksi Nasdem resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2024-2029.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan pada Selasa, 24 September 2024, di Gedung DPRD Pesisir Selatan.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan yang mewakili Bupati, jajaran Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ketua dan Pengurus Partai Politik di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dani Sopian yang telah diambil sumpahnya di hadapan 45 anggota DPRD Pesisir Selatan, kini secara resmi memegang amanah sebagai Wakil Ketua DPRD.

Sebelumnya, Dani Sopian menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran, pada 31 Agustus 2024 di kantor DPW Nasdem Sumbar.

Penyerahan SK tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPD Nasdem Pesisir Selatan, Doni Marta, serta para anggota Fraksi Nasdem DPRD Pesisir Selatan terpilih periode 2024-2029.

Dalam pernyataannya kepada media pada 1 September 2024, Dani Sopian mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partainya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP, DPW, dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Pesisir Selatan,” ujar Dani Sopian.

Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan V, Dani Sopian berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, serta terus berkoordinasi dengan pimpinan partai dan masyarakat.

Ia juga menyampaikan pentingnya dukungan dan bimbingan dari para senior dalam menjalankan tugasnya di DPRD.

Rencananya, SK Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan dan Ketua Fraksi Partai Nasdem akan segera diserahkan kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Pesisir Selatan untuk melengkapi proses administrasi yang diperlukan.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait