Calon Walikota Edwin Kunjungi Unand, Bicarakan Kelanjutan Pendirian Kampus Unand 4 di Padang Panjang

TOPSUMBAR – Calon Wali Kota Padang Panjang, Dr. H. Edwin kunjungi Universitas Andalas (Unand) Padang, Senin (30/9/2024).

Edwin sendiri saat ini sedang berkontestasi sebagai calon Walikota Padang Panjang pada Pilkada Padang Panjang tahun 2024, berpasangan dengan calon Wakil Walikota, H. Albert, S. Pd., MM.

Juga, Edwin sendiri bukanlah asing dengan Unand, sebelum maju jadi calon Wali Kota Padang Panjang, Edwin adalah dosen di Departemen Budidaya Tanaman Perkebunan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Padang sebagai dosen tetap sekaligus Ketua Departemen.

Hal tersebut disampaikan Tim Humas Winner (julukan paslon Edwin-Albert, red) dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Senin, (30/9/2024).

Dijelaskan kunjungan Edwin ke kampus perguruan tinggi terbesar di Sumatera Barat itu dalam rangka pembicaraan lebih lanjut tentang pendirian kampus Unand 4 di Kota Padang Panjang.

“Pendirian kampus Unand 4 di Kota Padang Panjang merupakan salah satu program unggulan (progul) pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang nomor urut 1, Edwin-Albert di bidang pendidikan,” bunyi siaran pers tim Humas Winner.

Diterangkan, kedatangan Edwin di sambut hangat dan baik oleh Wakil Rektor II Unand, Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc. begitupun wacana pendirian kampus Unand 4 ini mendapat respon positif dari pihak Unand.

“Kunjungan calon Wali Kota Padang Panjang Edwin di sambut hangat dan baik karena Edwin sebelumnya juga telah berpengalaman dalam mendirikan kampus Unand 3 di kabupaten Dharmasraya,” terangnya .

Pada kesempatan itu, Edwin menyampaikan harapan wacana pendirian kampus Unand 4 di Padang Panjang bisa berjalan mulus dan tidak menemui kendala.

“Terkait perizinan dari pemerintah daerah tentulah juga kami mengharapkan support dan dukungan dari masyarakat Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Kemudian, masih Progul di bidang pendidikan adalah mewujudkan satu rumah satu sarjana.

“Menjawab Progul Satu Rumah Satu Sarjana ini, Edwin terus jalin komunikasi intens dengan Rektor Unand,” tutup siaran pers tim Humas Winner.

Diberitakan sebelumnya, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang nomor urut 1, Edwin-Albert pada kontestasi pilkada Padang Panjang 2024 diusung koalisi Partai NasDem dan PKS.

Keduanya bersaing dengan dua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang lainnya, yaitu paslon nomor urut 2 Nasrul-Eri dan nomor urut 3 Hendri Arnis-Allex Saputra.

(AL)

Pos terkait