Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Panen Bawang Merah di Mundam Sakti

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Panen Bawang Merah di Mundam Sakti

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang melakukan panen bawang merah pada Ahad, 15 September 2024 di Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari.

Bupati yang hadir bersama Anggota DPRD Syasmi Ultriadi, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala DPMPTSP Jaheri, M.Si serta Direktur PDAM Doni Novriedi, SH tampak senang dengan panen tersebut.

“Selama ini kita mengetahui, bawang berasal dari Solok, Tanah Datar dan Agam, ternyata di Sijunjung juga bisa,” ujar Bupati Benny memberi sambutan.

“Terima kasih kepada Bapak wakil rakyat serta Bapak kepala dinas yang selalu hadir tanpa mengenal hari libur, sehingga panen hari ini dapat terlaksana,” tambahnya.

Panen bawang merah dilaksanakan di Kelompoktani Sikoramie, Nagari Mundam Sakti.

Hadir saat panen itu, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si, Wali Nagari Dayusmar, Ketua BPN Robet Arisandi, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

PPL setempat Lailatul Uswah, SP membimbing langsung proses budidaya bawang, melalui Sekolah Lapangan (SL).

“Kini kita memiliki potensi sumber ekonomi baru, yaitu bawang merah,” kata Bupati Benny, yang disambut meriah oleh warga dengan pertunjukan Talempong Pacik.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Syasmi Ultriadi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sijunjung.

“Sejak pertama kali diberi amanah, Pak Bupati terus sibuk mewujudkan berbagai program pembangunan,” ungkap Syasmi.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait