Bupati Pasaman Barat Pantau Progres Infrastruktur, Jalan Simpang Jawa – Situak Mulus Teraspal

Bupati Pasaman Barat Pantau Progres Infrastruktur, Jalan Simpang Jawa - Situak Mulus Teraspal

TOPSUMBAR – Pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pasaman Barat terus terlaksana demi kesejahteraan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pembangunan insfratruktur di berbagai wilayah, salah satunya Ujung Gading, Kecamatan lembah Melintang.

Untuk mengetahui progres pekerjaan tersebut, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan langsung.

Salah satu ruas yang dikunjungi ialah peningkatan jalan Hotmix ruas Simpang Jalan Jawa – Situak, Kecamatan Lembah Melintang.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat puas setelah melihat Simpang Jalan Jawa – Situak itu teraspal oleh kontraktor pelaksana,” kata Bupati Pasbar, Hamsuardi, Selasa (3/9/2024).

Dikatakan Hamsuardi, pembangunan jalan ini tidak hanya memperlancar arus lalu lintas, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan, kita akan usahakan untuk memperlebar jalan ini. Agar, aktivitas kendaraan semakin lancar dan menjadi nyaman saat berkendaraan. Apalagi, jalan ini merupakan jalan penghubung 3 kenagarian/desa di Kecamatan Lembah Melintang,” sebutnya.

Adapun 3 kenagarian yang dimaksud ialah Nagari Berastagi, Nagari Tampus Damai dan Nagari Situak.

“Jalan inilah yang menghubungkan 3 kenagarian ini. Sehingga, dengan teraspal nya sekarang, maka aktivitas kenderaan semakin lancar,” ujarnya.

Sebelumnya kata Hamsuardi, jalan ini sudah rusak parah, sehingga telah menjadi perhatian serius di masa kepemimpinannya.

Ia menambahkan, bahwasanya bukan hanya ruas jalan itu saja yang diperbaiki, namun sejumlah ruas jalan lainnya saat ini juga tengah dikerjakan.

“Kita tidak selesai sampai disini saja, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh jalan di Kabupaten Pasaman Barat ini terbangun, termasuk juga jalan Simpang Sayur – Koto Sawah yang menjadi keluhan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun tidak memungkiri, pembangunan itu tentu tidak bisa dilakukan secara serentak, tapi dilakukan secara prioritas dan dilakukan setiap tahunnya.

“Untuk tahun 2025 nanti, kita akan prioritaskan jalan Simpang Sayur – Koto Sawah dibangun demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait