Bupati Lima Puluh Kota Dukung Penuh FYP Festival Mahasiswa PPNP

Bupati Lima Puluh Kota Dukung Penuh FYP Festival Mahasiswa PPNP

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, memberikan dukungan penuh terhadap kreativitas dan inovasi generasi muda dengan membuka secara resmi For You Politani (FYP) Festival, yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP) pada Sabtu (14/09/2024).

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Hijau PPNP dan akan digelar selama tiga hari, dari 14 hingga 16 September 2024, diikuti oleh ribuan mahasiswa dari 14 program studi yang ada di PPNP.

Turut hadir dalam pembukaan FYP Festival ini adalah Direktur PPNP John Nefri, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Doni Ikhlas, Kepala Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan Witra Porsepwandi, Kepala Kesbangpol Elsiwa Fajri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, serta Presiden Mahasiswa PPNP, M. Dimas Algazy.

Dalam sambutannya, Safaruddin mengungkapkan rasa bangga atas peran penting PPNP dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Lima Puluh Kota.

“Sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Lima Puluh Kota, kehadiran Politani sangat berkontribusi dalam mencetak SDM unggul. Kehadiran kami di ajang FYP ini adalah bentuk dukungan terhadap inovasi dan kreativitas mahasiswa,” ujar Safaruddin.

Safaruddin juga menyampaikan apresiasi kepada Kabinet Arunika di bawah pimpinan Presiden Mahasiswa Dimas Algazy, yang telah berhasil memfasilitasi ruang bagi mahasiswa untuk menyalurkan kreativitas.

“Terima kasih kepada Kabinet Arunika yang telah berkontribusi meningkatkan kreativitas dan inovasi. Mahasiswa harus mandiri dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraih kemajuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota siap bekerja sama dengan PPNP, terutama di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Pemerintah Daerah selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan PPNP dalam berbagai program pembangunan, khususnya di sektor-sektor strategis tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM PPNP, M. Dimas Algazy, menyatakan bahwa FYP Festival bertujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa Politani untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui kolaborasi berbagai pihak.

Tema yang diusung adalah “Menyemai Kreativitas Nusantara, Merangkai Bersama untuk Politani Bersinar.”

“Melalui festival ini, kami berharap mahasiswa Politani dapat menjadi intelektual yang bertalenta dan progresif. FYP juga memperkuat kolaborasi antarorganisasi mahasiswa untuk menghasilkan karya nyata bagi kampus,” jelas Dimas.

Festival ini akan diramaikan dengan berbagai perlombaan selama tiga hari, seperti fashion show, symphony rasa nusantara, solo song, e-sport, English competition, hingga nationalism games.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait