Bocah 6 Tahun Terseret Ombak di Pantai Padang Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah 6 Tahun Terseret Ombak di Pantai Padang Ditemukan Meninggal Dunia

TOPSUMBAR – Seorang anak bernama Fadil (6) yang sempat dilaporkan hilang akibat terseret ombak di Pantai Padang, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa, 17 September 2024.

Bocah yang tinggal di Jalan M. Yamin, di belakang Bank Bukopin, Kota Padang, Sumatera Barat, sebelumnya hanyut saat berenang di kawasan Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, pada Senin sore 16 September 2024.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi penemuan korban tersebut.

Bacaan Lainnya

“Korban sudah berhasil ditemukan,” ungkapnya singkat dikutip dari Tribunpadang.

Setelah ditemukan, jenazah Fadil langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut laporan dari Al Banna, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, insiden tersebut terjadi saat Fadil dan lima rekannya tengah bermain di tepi pantai.

Dari enam orang yang ikut berenang, empat berhasil selamat, sementara Fadil terseret arus ombak yang besar dan hilang ke tengah laut.

“Kami menerima laporan mengenai seorang anak tenggelam. Empat temannya selamat, namun Fadil terseret ombak besar dan tidak sempat diselamatkan,” ujar Al Banna.

Warga sekitar sempat berupaya menolong korban, namun derasnya arus membuat usaha penyelamatan gagal.

Salah satu warga yang mencoba menolong bahkan pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sejak laporan tenggelam diterima, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian intensif dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Meskipun upaya pencarian telah dilakukan hingga malam hari, korban baru bisa ditemukan keesokan harinya dalam kondisi tak bernyawa.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait