Atlet Taekwondo Polri Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

Atlet Taekwondo Polri Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

TOPSUMBAR – Atlet Taekwondo Polri, Bripda Rizky Anugrah Prasetyo, berhasil membawa pulang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, mewakili provinsi Jawa Timur.

Rizky tampil gemilang di final kelas 87 kg putra yang digelar di Martial Arts Arena, Komplek Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jumat 13 September 2024, dengan mengalahkan Nicholas Armanto dari Jawa Barat.

Tak hanya itu, Bripda Shaleha, yang bertanding di kelas 62 kg putri mewakili Jawa Tengah, berhasil merebut medali perak setelah menempati posisi kedua.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dua atlet Polri lainnya berhasil mengamankan medali perunggu. Bripda Sekar Embun, Polwan asal Polda Bangka Belitung, merebut perunggu di kelas 73 kg putri.

Medali perunggu lainnya diraih Bripda Farel, yang mewakili provinsi Jambi di kelas yang berbeda.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi para atlet Taekwondo Polri di ajang PON XXI.

“Beberapa atlet Taekwondo Polri sebelumnya juga telah mencatat prestasi di kejuaraan internasional di Malaysia dan Thailand. Polri akan terus memberikan dukungan penuh melalui pembinaan serta agenda pertandingan agar prestasi mereka tetap terjaga,” ungkapnya.

Kapolri, menurut Dedi, juga memantau secara langsung perkembangan atlet-atlet Polri dan berkomitmen memberikan penghargaan atas prestasi mereka, terutama di ajang besar seperti PON.

Irjen Pol Dedi, yang juga Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP), menegaskan bahwa KOP akan memastikan atlet Polri dapat fokus berlatih tanpa mengabaikan tugas utama mereka sebagai aparat kepolisian.

“KOP adalah salah satu bentuk apresiasi Kapolri untuk memastikan para atlet yang berprestasi mendapatkan hak-hak mereka, serta sebagai wadah yang menjamin pembinaan berkelanjutan bagi atlet Polri yang mengharumkan nama Polri dan negara melalui olahraga,” pungkas Dedi.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait