Atlet Gantole Sumbar Berangkat Lusa Menuju PON XXI Aceh – Sumut

Atlet Gantole Sumbar Berangkat Lusa Menuju PON XXI Aceh - Sumut

TOPSUMBAR – Atlet gantole propinsi Sumatera Barat yang berlaga melalui ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, akan bertolak dari Ranah Minang menuju Tanah Rencong pada Jumat, 6 September 2024.

Hal itu diungkapkan salah seorang atlet, Nurushaumi Ramadhani Yalatif M pada Rabu, 4 September 2024, menjawab pertanyaan media.

Yalatif adalah pemberi harapan propinsi Sumbar pada PON XX Papua tahun 2021 lalu, medali emas yang diraihnya adalah medali pertama bagi kontingen Sumbar.

Bacaan Lainnya

Melalui kategori Ketepatan Mendarat (KTM) kelas A perorangan, Yalatif berhasil menjadi jawara setelah menyelesaikan sortie terakhir di Lapangan Terbang Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu 29 September 2021 lalu.

Yalatif yang juga “Sumando” di Nagari Tanjung Gadang, ibunya adalah warga Nagari Buluh Kasok (Kecamatan Lubuk Tarok), sedangkan ayahnya berasal dari Nagari Guguk (Kecamatan Koto VII), Kabupaten Sijunjung.

Atlet berusia 35 tahun tersebut, pada PON XX Papua juga mempersembahkan medali perunggu untuk Sumbar melalui KTM kelas B beregu.

Tak hanya itu, pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, Yalatif juga memperoleh dua medali emas, sehingga sudah tiga medali emas yang dipersembahkan Yalatif untuk propinsi Sumbar selama debut karirnya di PON melalui gantole.

Anak sulung dari empat bersaudara yang menamatkan studi di Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2011 tersebut, pada PON XXI Aceh-Sumut memperkuat Sumbar melalui gantole bersama Rijalul Fathani, Khaidir Anas serta Rafika Efendi.

Pada PON XXI Aceh-Sumut, melalui Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar, tim gantole diasuh oleh pelatih Philip Rusihan Sakti.

“Semoga berhasil Yalatif, dijawabnya langsung Amiin terimakasih,” ujarnya singkat.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait