Apel Pagi Pemkab Solok, Sekwan DPRD Tekankan Pentingnya Disiplin dan Pembaruan Jadwal Kegiatan

Apel Pagi Pemkab Solok, Sekwan DPRD Tekankan Pentingnya Disiplin dan Pembaruan Jadwal Kegiatan

TOPSUMBAR – Mengawali bulan baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar apel pagi rutin pada Senin, 2 September 2024, di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Apel pagi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Safrudin, serta Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, dan Asisten III Edityawarman.

Hadir pula Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Apel pagi tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Solok, Zaitul Ikhlas, yang bertindak sebagai pembina apel.

Dalam arahannya, Zaitul menyampaikan bahwa apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Senin sesuai kebijakan pimpinan, dan absensi dilakukan secara manual yang kemudian diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Zaitul juga menginformasikan adanya perubahan kegiatan rutin pada Jumat pagi, yang biasanya diisi dengan pengajian.

“Sekarang, kegiatan pengajian setiap Jumat akan diselingi dengan olahraga pagi atau senam di Lapangan Kantor Bupati. Jadi, setiap Jumat, kita akan bergantian antara wirid dan senam pagi,” jelas Zaitul.

Selain itu, Zaitul menyampaikan perkembangan terbaru terkait pengukuhan anggota DPRD Kabupaten Solok yang baru saja dilakukan pada 13 Agustus 2024. Sebanyak 35 anggota DPRD telah dilantik, dan pimpinan sementara DPRD telah ditunjuk.

Namun, pimpinan sementara memiliki kewenangan terbatas sehingga pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Perubahan akan menunggu keputusan lebih lanjut.

“Hal ini penting agar kegiatan kita bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan memastikan semua proses administrasi serta penganggaran dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu,” ujar Zaitul menutup arahannya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait