Agam Gelar Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III se-Sumatera Barat

Agam Gelar Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III se-Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Kabupaten Agam menjadi tuan rumah Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat untuk Triwulan III, yang diadakan di Aula Utama Kantor Bappeda Kabupaten Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.

Acara yang berlangsung selama dua hari, dari 10 – 11 September 2024 ini diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Barat.

Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM, dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Barat, para Kepala Bagian Administrasi Pembangunan se-Sumatera Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam, serta para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Andri Warman mengungkapkan harapannya agar rapat evaluasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang berguna untuk pengambilan keputusan di masa depan.

Ia menekankan pentingnya evaluasi dalam menilai keberhasilan dan mengidentifikasi kekurangan dalam pelaksanaan program pembangunan.

“Evaluasi sangat penting untuk mengetahui pencapaian dan kelemahan dalam pelaksanaan program pembangunan, serta sebagai landasan dalam pengambilan langkah berikutnya,” ujarnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Ary Yuswandi, juga mengapresiasi Kabupaten Agam yang bersedia menjadi tuan rumah rapat ini.

Ia menekankan bahwa rapat evaluasi ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami sengaja mengadakan rapat evaluasi administrasi pembangunan ini setiap tahun di kabupaten yang berbeda. Tujuannya untuk memantau perkembangan daerah, mengambil langkah-langkah yang diperlukan, serta menyatukan visi dalam pembangunan. Diharapkan, ini menjadi momen penting bagi perbaikan dan kemajuan pembangunan di Sumatera Barat,” kata Ary Yuswandi.

Sebelum rapat dibuka secara resmi oleh Bupati, tim monitoring pembangunan dari Provinsi Sumatera Barat bersama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota melakukan peninjauan lapangan terhadap pelaksanaan pembangunan irigasi Anak Aia Kajai di Kecamatan IV Nagari.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait