7 Anggota PJS Bukittinggi Study Tiru ke Batam Pos, Gali Ilmu Jurnalistik Jadi Fokus Utama

7 Anggota PJS Bukittinggi Study Tiru ke Batam Pos, Gali Ilmu Jurnalistik Jadi Fokus Utama

TOPSUMBAR – Tujuh anggota Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi mengikuti pelatihan jurnalistik di Redaksi Batam Pos, Kota Batam, pada Sabtu 14 September 2024 siang.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua DPC PJS Bukittinggi, Hamriadi, dengan tujuan meningkatkan kemampuan jurnalistik anggota.

Hamriadi mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan mempelajari strategi Batam Pos dalam mempertahankan eksistensi di tengah persaingan ketat media digital.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin belajar bagaimana Batam Pos mampu bertahan dan terus diminati oleh pembaca,” jelas Hamriadi.

Dalam sesi pelatihan, Koordinator Liputan Batam Pos, M. Nur, menjelaskan pentingnya mencari sudut pandang berita yang menarik, terutama untuk berita yang sudah banyak ditayangkan oleh media lain.

“Kami selalu mengarahkan wartawan untuk mencari angle atau judul yang unik agar berita tetap menarik bagi pembaca,” ujar M. Nur.

Selain itu, Friska Juanda, Redaktur Minggu Batam Pos, menyoroti kekuatan Batam Pos dalam menyajikan berita feature yang disampaikan dengan gaya naratif.

“Kami masih bertahan dengan oplah 12 ribu eksemplar, khususnya untuk pembaca setia kami,” tambahnya.

Anggota PJS Bukittinggi yang ikut serta dalam pelatihan ini di antaranya Alex Armanca (Divisi SDM), Adjurama Gustijah (Wakil Ketua), Resky Ade Putra, Erijon Martin, Melita Johan, dan Juliana.

Sebelum pelatihan di Batam Pos, rombongan juga diterima oleh DPC PJS Kota Batam untuk membahas perkembangan organisasi PJS di berbagai daerah.

Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota PJS Bukittinggi dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas jurnalistik di daerah mereka.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait