4 Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Ditetapkan

4 Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Ditetapkan

TOPSUMBAR – DPRD Kabupaten Padang Pariaman telah menetapkan calon pimpinan definitif untuk masa jabatan 2024-2029.

Penetapan ini diumumkan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Jumat, 13 September 2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Pimpinan sementara DPRD Padang Pariaman, Hasanuddin, S.Pd, MM, memimpin rapat pengumuman calon pimpinan DPRD terpilih.

Bacaan Lainnya

Pada rapat tersebut, ditetapkan Aprinaldi, S.Pd, M.Pd, AIFO dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua DPRD, sedangkan Wira Satria, S.Sos, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menjabat sebagai Wakil Ketua.

Sementara Firman, S.Si, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga akan menjabat sebagai Wakil Ketua.

Rapat yang dipimpin oleh Hasanuddin dan Wakil Ketua Arwinsyah ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rahmang dan Sekretaris Daerah Rudy Repenali Rilis.

Hasanuddin menjelaskan bahwa calon pimpinan DPRD akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai langkah selanjutnya sebelum pelantikan resmi.

Selain pengumuman calon pimpinan, rapat paripurna juga membahas pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Padang Pariaman untuk masa jabatan 2024-2029.

Terdapat delapan fraksi dengan PDI Perjuangan bergabung dengan Fraksi Partai Gerindra.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Repenali Rilis, anggota DPRD, Sekretaris Dewan (Sekwan), serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait