3 Jenis Lomba Meriahkan Jambore Posyandu di Kabupaten Agam

3 Jenis Lomba Meriahkan Jambore Posyandu di Kabupaten Agam

3 Jenis Lomba Meriahkan Jambore Posyandu di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR –  Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Agam yang diadakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, pada Rabu, 18 September 2024 berlangsung dengan penuh semangat.

Acara ini menampilkan tiga cabang lomba seni peran, pacu karung, dan estafet balon, diikuti oleh perwakilan posyandu dari seluruh kecamatan di Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Dalam lomba seni peran, Posyandu Kecamatan Matur berhasil meraih juara pertama dan mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 750.000.

Posyandu Kecamatan Tanjung Mutiara menduduki posisi kedua dengan hadiah Rp 650.000, sedangkan Posyandu Kecamatan Tanjung Raya menempati posisi ketiga dengan hadiah Rp 550.000.

Harapan I diraih oleh Posyandu Kecamatan Malalak yang mendapatkan Rp 500.000, diikuti oleh Posyandu Kecamatan Ampek Angkek dan Baso di posisi harapan II dan III dengan masing-masing hadiah Rp 450.000 dan Rp 400.000.

Pada lomba pacu karung, Posyandu Kecamatan Tanjung Mutiara meraih juara I, diikuti oleh Posyandu Kecamatan Lubuk Basung dan Canduang sebagai juara II dan III.

Posyandu Kecamatan Tilatang Kamang meraih harapan I, sedangkan Malalak dan Matur mendapatkan harapan II dan III dengan hadiah paket alat rumah tangga.

Lomba estafet balon juga berlangsung seru, dengan Posyandu Kecamatan Kamang Magek keluar sebagai juara I.

Posyandu Kecamatan Ampek Angkek dan Palembayan mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Harapan I, II, dan III diraih oleh Posyandu Kecamatan Baso, Malalak, dan Canduang, yang juga menerima hadiah berupa paket alat rumah tangga.

Penyampaian hadiah dilakukan oleh Ny. Yeni Andri Warman, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, beliau menambahkan keseruan dengan memberikan doorprize kepada dua kader posyandu tertua di Kabupaten Agam, dari Kecamatan Tanjung Raya dan Tilatang Kamang.

“Kami ingin menghargai peran penting para kader posyandu, bukan hanya dengan memberikan hadiah utama, tetapi juga memberikan sepatu kepada dua pemenang yang terpilih secara acak, dengan syarat mereka menjawab pertanyaan,” katanya saat menutup acara.

Jambore ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momentum memperkuat tali silaturahmi antar posyandu di Kabupaten Agam.

(cia)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait