2 Pimpinan Definitif DPRD Kota Pariaman Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

2 Pimpinan Definitif DPRD Kota Pariaman Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

TOPSUMBAR – Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, yakni Ketua dan Wakil Ketua, resmi dilantik dan diambil sumpah/janjinya untuk Periode 2024-2029.

Acara pengukuhan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Utama DPRD Kota Pariaman, Sabtu 21 September 2024.

Penjabat (Pj) Wali kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap kepemimpinan DPRD yang baru ini.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa pelantikan Ketua DPRD, Muhajir Muslim dan Wakil Ketua Riza Saputra akan mempercepat pelaksanaan tugas-tugas pembangunan di Kota Pariaman.

“Dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang sah, saya berharap tugas-tugas yang berkaitan dengan pembangunan di Kota Pariaman dapat dilaksanakan lebih cepat dan efisien,” ujar Roberia.

Lebih lanjut, Roberia menambahkan bahwa pelantikan ini merupakan perwujudan nyata dari Pancasila, khususnya sila keempat, yang menekankan pentingnya musyawarah dalam kepemimpinan perwakilan rakyat.

“Ini adalah cerminan dari bagaimana kita ber-Pancasila. Tidak hanya dibicarakan dalam diskusi atau filsafat, tetapi diterapkan dalam kehidupan nyata, seperti yang kita saksikan hari ini,” jelasnya.

Roberia juga mengingatkan bahwa masyarakat Kota Pariaman telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, yang menghasilkan 20 anggota DPRD terpilih.

Dari 20 orang tersebut, kini telah resmi dilantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

“Anggota DPRD yang terpilih adalah perwakilan rakyat yang telah dipercaya oleh masyarakat Kota Pariaman. Kami berharap mereka dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” tambah Roberia.

Selain itu, Roberia menegaskan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota Pariaman (Pemko) dan DPRD.

Menurutnya, sebagai mitra kerja, kedua lembaga ini harus berkolaborasi dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk pembangunan kota yang lebih baik.

“Kita berharap pimpinan dan anggota DPRD dapat bekerja sama dengan Pemko Pariaman. Ada banyak langkah strategis yang harus kita capai bersama, tentu melalui musyawarah demi kemajuan Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tutupnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait