2.129 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa dari Bupati Lima Puluh Kota dan BAZNAS

2.129 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa dari Bupati Lima Puluh Kota dan BAZNAS

TOPSUMBAR – Sebanyak 2.129 pelajar SD, SMP, dan Mahasiswa se-Kabupaten Lima Puluh Kota menerima bantuan beasiswa dari Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin.

Bantuan tersebut disalurkan bersama BAZNAS Kabupaten Lima Puluh Kota dan diserahkan di Masjid Kunci Loyang, Kantor Bupati Sarilamak pada Senin, 9 September 2024.

Dalam sambutannya, Safaruddin mengungkapkan harapannya agar beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung pendidikan para penerima.

“Alhamdulillah, bantuan beasiswa ini rutin kita berikan setiap tahun kepada yang berhak, yakni penerima manfaat atau Mustahiq,” ujar Bupati Safaruddin.

Menurutnya, pemberian beasiswa ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan BAZNAS untuk berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu para penerima meraih cita-cita mereka dan mempererat hubungan antara pemerintah, BAZNAS, dan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan antara Pemerintah Daerah, BAZNAS, dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Safaruddin.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Lima Puluh Kota, Yulius, menyampaikan bahwa beasiswa ini diberikan setiap tahun kepada siswa dan mahasiswa yang membutuhkan.

“Beasiswa ini disalurkan kepada anak-anak yang diajukan oleh masing-masing sekolah ke BAZNAS Lima Puluh Kota, dan kemudian kami salurkan kepada penerima manfaat,” jelas Yulius.

Yulius juga menambahkan bahwa program penyaluran beasiswa ini adalah bagian dari inisiatif “Lima Puluh Kota Cerdas”.

“Sasaran utama kami adalah anak-anak dari keluarga Mustahik. Kami berharap bantuan ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Yulius juga merinci jumlah penerima beasiswa, yang terdiri dari 1.566 pelajar SD, 298 pelajar SMP, 227 mahasiswa reguler, dan 38 mahasiswa binaan.

Sementara, total dana yang disalurkan mencapai Rp 719 juta.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Bupati Safaruddin bersama dengan BAZNAS Kabupaten Lima Puluh Kota, disaksikan oleh para guru, wali murid, siswa penerima beasiswa, dan masyarakat setempat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait