Yaminu Rizal Tegaskan Netralitas ASN dan Non-ASN dalam Pilkada 2024

Yaminu Rizal Tegaskan Netralitas ASN dan Non-ASN dalam Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Plt. Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yaminu Rizal, mengingatkan pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada November 2024.

Pesan ini disampaikan Yaminu saat memimpin apel gabungan di halaman Balaikota Pariaman pada Senin (26/8/2024), yang dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, Kabid, Kasi, serta seluruh ASN dan Non-ASN di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman.

Dalam apel tersebut, Yaminu menegaskan bahwa menjaga integritas dan profesionalisme merupakan kewajiban bagi seluruh ASN dan Non-ASN untuk memastikan terciptanya pemilu yang adil dan demokratis.

“Seperti kita ketahui, calon Walikota Pariaman pada Pilkada 2024 adalah mantan pemimpin Kota Pariaman, seperti Genius Umar, mantan Walikota periode 2018-2023, Mardison Mahyuddin, mantan Wakil Walikota 2018-2023, dan Yota Balad, mantan Sekretaris Daerah Kota Pariaman,” kata Yaminu.

Yaminu menekankan bahwa pilihan siapa yang akan memimpin Kota Pariaman periode 2024-2029 ada di tangan masyarakat, termasuk ASN dan Non-ASN.

Ia mengingatkan semua pihak untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan menegaskan bahwa setiap pilihan memiliki konsekuensi.

“Saya meminta kita semua untuk mematuhi aturan yang berlaku, karena setiap pilihan memiliki konsekuensi. Siapapun yang terpilih nanti, itu adalah yang terbaik menurut pilihan kita bersama,” ujarnya.

Yaminu berharap Kota Pariaman mendapatkan pemimpin terbaik yang bisa membawa perubahan positif, baik untuk ASN maupun kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait