Wawan Masih Belum Ditemukan, Tim Gabungan Kembali Menyisir Sungai Batang Batahan Pasbar Besok

Wawan Masih Belum Ditemukan, Tim Gabungan Kembali Menyisir Sungai Batang Batahan Pasbar Besok

TOPSUMBAR – Pencarian Wawan (35) yang hanyut sejak, Jumat (23/8/2024) pikul 15.00 WIB di Sungai Batang Batahan, Kabupaten Pasaman Barat tersebut akan dilanjutkan besok, Minggu (25/8/2024) mulai pukul 07.30 WIB oleh tim gabungan Basarnas.

Koordinator Pos SAR Pasaman Barat, Randi menjelaskan bahwa pencarian diberhentikan karena sudah tidak memungkinkan lagi untuk hari ini.

“Untuk pencarian sementara kita hentikan. Malam hari ini kita standby melakukan pemantauan di darat, kemudian besok pagi 07.30 WIB kita sudah akan melaksanakan pencarian lagi,” terang Randi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, jangkauan lokasi pencarian wawan tersebut akan diperluas hingga melewati jembatan Kampung Baru menuju Pasir Panjang, yang merupakan batas dan ujung dari Kabupaten Pasaman Barat.

Karena, aliran sungai ini langsung ke Batas Sumatera Barat dengan Sumatera Utara.

“Penyisiran akan lebih jauh lagi. Metode kita melakukan penyisiran menggunakan perahu karet bermesin,” kata Randi.

Diberitakan sebelumnya, tim Basarnas Pos Sar Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan pencarian di hari kedua terhadap Wawan (35), warga Jorong Lubuk Gobing, Kecamatan Ramah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat hanyut di sungai Batang Batahan saat hendak menyeberang, Jumat (23/8/2024) kemaren.

“Pagi ini pencarian sudah dimulai, tim Basarnas Pos Sar Pasaman bersama BPBD Pasbar, pihak TNI dan Polri serta masyarakat menyusuri sungai Batang Batahan mulai dari tempat kejadian hingga jembatan Kampung Baru dalam aliran sungai Batang Batahan juga, namun belum ditemukan,” kata Kepala Pos Sar Pasaman, Randi, saat dikonfirmasi topsumbar.co.id, Sabtu (24/8/2024).

Adapun peralatan yang dipakai sebagai berikut :

  1. Rescue Car Double Cabin
  2. LCR + Mopel
  3. PAL SAR Air
  4. PAL Komunikasi
  5. PAL Medis
  6. Aquaeye
  7. Drone Thermal
  8. PAL Pendukung Lainnya.

Sementara tim yang ikut dalam pencarian sebagai berikut :

  1. Pos SAR Pasaman : 5 Orang
  2. Polsek Ranah Batahan : 5 Orang
  3. BPBD Pasaman Barat : 6 Orang
  4. Koramil Air Bangis : 8 Orang
  5. Pihak Kecamatan Ranah Batahan : 5 Orang
  6. Masyarakat Setempat : 50 Orang

“Mari kita doakan, agar Wawan cepat ditemukan,” ajak Randi.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait