Warung Kopi Jadi Ajang Babinsa Koramil 01/Pariaman Perkuat Hubungan dengan Warga

Warung Kopi Jadi Ajang Babinsa Koramil 01Pariaman Perkuat Hubungan dengan Warga

TOPSUMBAR – Dalam upaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, Serda Efendi, Babinsa Koramil 01/Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Dusun Sawah Haru, Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, pada Jumat 9 Agustus 2024.

Dengan memanfaatkan suasana santai di warung kopi setempat, Serda Efendi berinteraksi langsung dengan warga.

Warung kopi, tempat yang sering menjadi lokasi berkumpul warga setelah seharian bekerja, dipilih sebagai tempat yang tepat untuk mendekatkan diri dan membangun kedekatan yang lebih akrab dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Warung kopi ini menjadi titik pertemuan yang strategis untuk berkomunikasi dengan warga. Melalui Komsos di sini, saya bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat dan lebih memahami kondisi mereka,” ujar Serda Efendi.

Selain untuk mempererat hubungan, Komsos ini juga berfungsi sebagai sarana bagi Babinsa untuk memantau situasi di wilayah binaannya, mengumpulkan informasi penting, dan memberikan arahan terkait keamanan dan ketertiban desa.

Kehadiran Serda Efendi disambut hangat oleh warga Dusun Sawah Haru.

Mereka merasa bahwa kehadiran Babinsa memberikan rasa aman dan menambah kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Pak Babinsa di sini. Selain mendengarkan keluhan kami, beliau juga sering memberikan solusi atas masalah yang kami hadapi,” kata salah satu warga yang hadir.

Kegiatan Komsos ini diharapkan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk nyata kedekatan TNI dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait