Warga Muara Mais Pasaman Barat Minta Pemerintah Segera Realisasikan Pelebaran Jalan Silaping

Warga Muara Mais Pasaman Barat Minta Pemerintah Segera Realisasikan Pelebaran Jalan Silaping

TOPSUMBAR – Warga Muara Mais, Nagari Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengharapkan pemerintah pusat segera melebarkan jalan yang menghubungkan Silaping – Muara Mais.

Tokoh masyarakat Muara Mais, Herman, mengungkapkan bahwa peningkatan volume kendaraan saat ini sudah tidak sebanding dengan kapasitas jalan yang ada, sehingga pelebaran jalan menjadi kebutuhan mendesak demi kenyamanan dan keselamatan pengendara.

“Pertumbuhan volume kendaraan saat ini sudah tidak seimbang dengan infrastruktur jalan, maka itu perlu dilakukan pelebaran untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat ketika berkendara,” ujar Herman, Minggu (11/8/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Herman, yang juga mantan Wali Nagari Batahan, menjelaskan bahwa perbaikan infrastruktur jalan sudah lama tidak dilakukan.

Ia menambahkan, meskipun kondisi jalan saat ini masih layak digunakan dan belum rusak total, ukuran jalan yang sempit menyulitkan kendaraan besar seperti truk tronton untuk berpapasan.

“Perbaikan memang pernah dilakukan, tetapi tidak ada pelebaran. Kalau untuk sekarang sudah sewajarnya dilebarkan, mengingat tingginya aktivitas kendaraan yang melintas. Jadi, ini sudah tidak seimbang dengan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat itu sendiri,” jelasnya

Herman menekankan bahwa harapan masyarakat ini selaras dengan visi dan misi pemerintah yang tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur hingga ke wilayah-wilayah pinggiran.

Menanggapi hal itu, PPK wilayah 1.4 Balai Jalan Nasional Sumatera Barat, Furwandi, saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan masyarakat tersebut.

Ia menegaskan bahwa aspirasi dan saran ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah pusat dalam merencanakan pembangunan infrastruktur ke depan.

“Kita akan sampaikan aspirasi masyarakat ini kepada pemerintah pusat. Semoga, apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terlaksana kedepan,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait