Wali Kota Bukittinggi Lepas 21 Atlet SOIna untuk Bertanding di PESODA Sumbar

Wali Kota Bukittinggi Lepas 21 Atlet SOIna untuk Bertanding di PESODA Sumbar

TOPSUMBAR – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, secara resmi melepas kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Bukittinggi yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Daerah Special Olympics (PESODA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Upacara pelepasan ini berlangsung di Balairung rumah dinas wali kota pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Erman Safar mengungkapkan harapannya agar para atlet mampu menjunjung tinggi semangat sportivitas dan memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingan.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan bahwa atlet disabilitas Kota Bukittinggi memiliki semangat juang yang luar biasa, dan pemerintah akan terus mendukung mereka untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

“Atlet kita memiliki semangat juang yang sangat luar biasa. Pemerintah Kota akan terus mendukung atlet-atlet kita dalam meraih prestasi khususnya di bidang olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SOIna Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta, yang didampingi oleh Ketua Harian Yunilda dan Sekretaris SOIna, menjelaskan bahwa PESODA merupakan ajang untuk menjaring atlet SOIna dari seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Ajang ini diadakan setiap tahun sebagai persiapan bagi para atlet untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024 di Padang.

Kontingen Bukittinggi mengirimkan 21 atlet, terdiri dari 10 atlet dengan down syndrome dan 11 atlet dengan tuna grahita.

Mereka akan berkompetisi dalam dua cabang olahraga, yaitu atletik dan bulu tangkis.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait