Wali Kota Bukittinggi Gelar Dialog dengan Kelompok Tani dan Canangkan Musim Tanam Kedua 2024

Wali Kota Bukittinggi Gelar Dialog dengan Kelompok Tani dan Canangkan Musim Tanam Kedua 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, melalui Dinas Pertanian dan Pangan, mengadakan dialog antara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dengan kelompok tani serta mencanangkan musim tanam kedua tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Ladang Cakiah pada Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Erman Safar menekankan komitmen pemerintah dalam mendukung para petani dengan memenuhi kebutuhan mereka dan meningkatkan kesejahteraan.
“Kami meminta data yang akurat terkait kebutuhan petani agar dapat dialokasikan dalam APBD tahun 2025,” ujar Erman Safar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Hendry, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan para pelaku utama serta pelaku usaha di sektor pertanian.

Di Bukittinggi, terdapat 380 hektar lahan pertanian yang digarap oleh 146 kelompok tani.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi para petani di Bukittinggi untuk terus menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan sektor pertanian di daerah tersebut.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait