Wakil Ketua DPRD Sumbar Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79

Wakil Ketua DPRD Sumbar Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib, menghadiri prosesi penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Upacara tersebut berlangsung di Halaman Istana Gubernuran Sumbar pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Suwirpen mendoakan agar masyarakat Sumbar semakin sejahtera dan bangsa Indonesia terus maju.

Bacaan Lainnya

Suwirpen Suib mengungkapkan harapannya bahwa momentum peringatan kemerdekaan tahun ini akan membawa kesejahteraan lebih bagi masyarakat Sumbar.

Ia juga menekankan pentingnya kemajuan bangsa, sesuai dengan tema HUT RI 2024, “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

“Dalam momentum HUT RI ke-79 ini, kita berharap kesejahteraan masyarakat Sumbar semakin meningkat, begitu juga kemajuan bangsa kita yang harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Suwirpen.

Lebih lanjut, Suwirpen menekankan pentingnya persatuan nasional sebagai kunci untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Ia juga menegaskan bahwa hanya dengan persatuan yang kuat, bangsa Indonesia dapat mencapai kemajuan bersama.

“Sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus semakin bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan. Persatuan ini adalah fondasi utama untuk mencapai kemajuan bersama,” tegasnya.

Selain itu, Suwirpen juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan yang tidak boleh dilupakan dan harus selalu dihargai oleh generasi penerus bangsa.

“Hari ini, kita harus bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita. Kita perlu menunjukkan rasa syukur ini dengan terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan melalui pembangunan yang berkelanjutan demi kemajuan Indonesia di masa mendatang,” tambahnya.

Sebelum prosesi penurunan bendera dimulai, acara dimeriahkan oleh penampilan marching band dari pelajar Sumbar serta pengumuman pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79.

Upacara penurunan bendera tersebut diikuti oleh personel Lanud Sutan Sjahrir, unsur TNI-POLRI, pelajar, dan berbagai instansi terkait di wilayah Padang.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kompol dr. Dedet Steavano, bertugas sebagai Komandan Upacara.

Prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Paskibraka Provinsi Sumbar berlangsung dengan tertib dan lancar.

(HT)

Pos terkait