Usai Upacara HUT RI ke-79, Pemko Pariaman Gelar Silaturahmi dengan Pejuang Veteran

Usai Upacara HUT RI ke-79, Pemko Pariaman Gelar Silaturahmi dengan Pejuang Veteran

TOPSUMBAR – Usai melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengadakan acara silaturahmi dan ramah tamah bersama para pejuang veteran, warakawuri, wredatama, dan anggota Pepabri.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balaikota Pariaman pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dan bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan para pejuang yang telah berjasa bagi bangsa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejuang atas pengorbanan mereka yang memungkinkan tercapainya kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kami, Pemerintah Daerah, sangat berterima kasih kepada para pejuang yang telah berjuang untuk memerdekakan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia hingga saat ini,” ujar Roberia.

Roberia juga menekankan pentingnya generasi saat ini untuk meneruskan perjuangan para pendahulu.

“Tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang ini, mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang. Oleh karena itu, kita semua, terutama generasi muda, harus melanjutkan perjuangan mereka,” tambahnya.

Selain itu, Roberia menjelaskan bahwa Kota Pariaman telah mencapai kemajuan signifikan, termasuk keberhasilan dalam mengatasi kemiskinan ekstrem.

“Saat ini, di Kota Pariaman, kita sudah tidak memiliki warga yang tergolong miskin ekstrem. Ini adalah hasil dari perjuangan bersama untuk mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Roberia menutup sambutannya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memajukan Kota Pariaman, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pejuang yang telah meletakkan dasar-dasar kemerdekaan.

“Kemajuan yang kita capai saat ini adalah hasil dari perjuangan para pendahulu. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan tersebut dan terus memajukan Kota Pariaman,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait