Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berlangsung Khidmat di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berlangsung Khidmat di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Kabupaten Solok pada Sabtu, 17 Agustus 2024, berlangsung khidmat di Lapangan Utama Alahan Panjang Resort.

Pada upacara tersebut, Bupati Solok, Epyardi Asda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan pembacaan Teks Proklamasi disampaikan oleh Pimpinan DPRD Sementara, Ivoni Munir.

Sementara Perwira Upacara dipimpin oleh Kapten Korps Zeni John Eeicksen, Komandan Upacara oleh Lettu Infanteri Byoraja Haloho.

Bacaan Lainnya

Lalu, Fahrel Juliandra dari SMAN 1 Payung Sekaki bertindak sebagai Komandan Paskibraka.

Upacara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Medison, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat, dan anggota DPRD.

Juga hadir tokoh masyarakat, pejuang veteran, serta pelajar dan mahasiswa dari seluruh Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Epyardi Asda mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya prosesi pengibaran bendera merah putih pada momen bersejarah ini.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menghayati perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

“Mari kita lanjutkan semangat juang tersebut melalui kerja sama dan tekad kuat di bawah naungan ‘Solok Super Team’ untuk mewujudkan Kabupaten Solok sebagai yang terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya.

“Sudah hampir empat tahun kepemimpinan ini kita jalani bersama. Banyak prestasi yang telah kita raih, namun masih banyak tugas yang harus diselesaikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Solok. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan ini,” tambahnya.

Usai upacara, Bupati Solok menyerahkan remisi umum kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang.

Acara ditutup dengan penyerahan berbagai penghargaan serta deviden dari Bank Nagari sebesar Rp. 9.048.840.764 kepada Pemerintah Kabupaten Solok, serta bantuan pendidikan sebesar Rp 110 juta kepada 110 siswa SMP di Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait