Upacara Bendera Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Kecamatan IV Nagari Berlangsung Khidmat

Upacara Bendera Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Kecamatan IV Nagari Berlangsung Khidmat

TOPSUMBAR – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tingkat Kecamatan IV Nagari yang berlokasi di Nagari Palangki, pada Sabtu, 17 Agustus 2024 berlangsung khitmat.

Inspektur Upacara (Irup) penaikan bendera yaitu Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si, perwira upacara adalah AIPDA Yoga Pratama dan komandan upacara yaitu BRIPKA Ifdol.

Upacara juga diikuti anggota DPRD yang baru dilantik lima hari lalu, Drs. H. Efrinedi Nangkodo Sutan Pamuncak (Partai Nasdem) bersama Syasmi Ultriadi (Partai Perindo).

Bacaan Lainnya

Sesaat usai peringatan detik-detik proklamasi, Anggota DPRD, Syasmi Ultriadi membacakan teks proklamasi.

Pembawa baki adalah Maura Julia Asma (MAN 1 Sijunjung), sedangkan penggerek dipercayakan kepada Givan Pratama, ⁠Afgani Dinilhaq serta ⁠Ghali as-Shidiqqi Marel (SMKN 3 Sijunjung).

Sementara itu, pembacaan doa dipimpin Kepala KUA Kecamatan IV Nagari Mulyanto, S.Ag, kemudian Korps Musik (Korsik) berasal dari MAN 1 Sijunjung.

Upacara penurunan bendera pada sore harinya, Irup Kapolsek IV Nagari AKP Indra Putra, SH, Perwira Upacara Sertu Zulfatria dan Komandan Upacara Serda Andes.

Upacara tersebut diikuti pelajar SD, SMP/MTs, SMA/MA, Perguruan Tinggi, instansi pemerintah, guru, wali nagari, BPN, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduong, PKK, Persit, Bhayangkari, pendamping desa dan segenap unsur masyarakat lainnya.

Momen upacara, juga dimanfaatkan guna memperkenalkan kesenian daerah berupa tari dan lagu yang dibawakan talenta-talenta muda yang berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan IV Nagari.

Diagendakan, pada Minggu 18 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 WIB juga akan dilaksanakan pawai dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI dengan lokasi di Nagari Palangki.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait