Tim SAR Pasaman Barat Manfaatkan Teknologi Aqua Eye untuk Pencarian Korban Hanyut di Sungai Batang Batahan

Tim SAR Pasaman Barat Manfaatkan Teknologi Aqua Eye untuk Pencarian Korban Hanyut di Sungai Batang Batahan

TOPSUMBAR – Tim SAR gabungan menggunakan alat Aqua Eye untuk mencari Anggi Harwan atau Wawan (35) yang hanyut di sungai Batang Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (24/8/2024).

Koordinasi SAR Pasaman Barat, Randi mengatakan, Aqua Eye merupakan sebuah alat untuk mencari objek yang ada di bawah permukaan air.

“Kami melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye, (alat) pendeteksi objek di bawah permukaan air di sekitaran lokasi kejadian,” ujar Randi saat dihubungi, topsumbar.co.id.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya lagi, ini bertujuan untuk memaksimalkan pencarian di hari ke dua pasca meluapnya sungai Batang Batahan, tim SAR menggunakan alat pendeteksi Aqua Eye.

“Aqua Eye merupakan peralatan baru yang dimiliki kantor SAR Pasaman Barat. Alat ini berfungsi sebagai pendeteksi utama korban tenggelam dengan sistem sonar atau scanning,” lebih jelasnya juga.

Alat ini kata Randi, beroperasi dengan jarak pendek, jarak menengah, dan jarak jauh dengan kedalaman air maksimal 50 meter.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait