Terima Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP RI, Pemkab Agam Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

Terima Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP RI, Pemkab Agam Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Andri Warman, telah menerima duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

Pemberian dilakukan langsung oleh Kepala BPIP RI, Yudian Wahyudi, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Berdasarkan arahan dari BPIP RI, duplikat bendera pusaka ini akan dikibarkan di seluruh wilayah Indonesia saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga dan merawat duplikat bendera pusaka tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Penyerahan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih ini bukan hanya sekadar simbol negara, melainkan juga bentuk penghormatan yang mendalam terhadap sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Akan tetapi untuk memastikan bahwa bendera pusaka ini dikibarkan dengan khidmat pada upacara peringatan HUT RI ke-79 mendatang,” tegas Bupati Agam.

Lebih lanjut, Bupati Agam berharap agar peristiwa ini dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Melalui bendera pusaka ini, kita diingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Semangat juang mereka harus terus kita lestarikan,” imbuhnya.

(cia)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait