Sukses Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pasaman Barat Raih UHC Award 2024 dari BPJS Kesehatan

Sukses Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pasaman Barat Raih UHC Award 2024 dari BPJS Kesehatan

TOPSUMBAR – Penghargaan dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan kembali diboyong Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam hal ini Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, S. Ag mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan RI dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Penghargaan UHC Award 2024 tersebut diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi di The Krakatau Grand Ballroom, Jalan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

Bacaan Lainnya

UHC Award Tahun 2024 mengangkat tema satu dekade program JKN-KIS untuk negeri merupakan wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Diketahui, UHC Award merupakan prestasi sekaligus penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam mendukung program JKN.

Usai menerima penghargaan itu, Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Hajran Huda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan UHC Award 2024 kepada Pemkab Pasbar.

Menurutnya, penghargaan ini berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Pasaman Barat dengan BPJS Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Hajran Huda menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak yang telah mendukung program UHC di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga, kabupaten ini menerima penghargaan UHC Award 2024.

Hajran Huda mengatakan JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat terkhusus di Pasaman Barat.

Pasaman Barat menjadi salah satu Kabupaten dengan cakupan kepesertaan jaminan kesehatan yang besar, sehingga hampir seluruh penduduk mendapat perlindungan kesehatan yang memadai.

“Teruskan dukungan bersama untuk dalam program ini terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, Cukup dengan KTP masyarakat sudah bisa berobat gratis,” pungkasnya.

Pemkab Pasaman Barat berharap dengan tercapainya UHC ini maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada, serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau.

“Semoga, dengan UHC pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus meningkat dan pelayanan serta pembiayaan secara adil,” tukasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait