Suhatri Bur – Yosdianto Resmi Mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Periode 2024-2029

Suhatri Bur - Yosdianto Resmi Mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Suhatri Bur – Yosdianto, telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman pada hari kedua Rabu, 28 Agustus 2024.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin, serta pendukung dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan sepuluh partai koalisi lainnya.

Suhatri Bur, yang merupakan petahana, akan mencalonkan diri untuk periode kedua, sedangkan Yosdianto, seorang ASN yang mengundurkan diri dari jabatannya, bergabung sebagai calon Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

Keduanya terlihat optimis dalam melanjutkan pembangunan di Padang Pariaman dan memajukan program-program unggulan seperti “Seribu Sarjana” untuk masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Padang Pariaman dengan lebih baik lagi. Kami berharap Allah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mewujudkan rencana-rencana kami,” ungkap Suhatri Bur dengan penuh semangat.

Setelah mendaftar, Suhatri Bur – Yosdianto, bersama partai pengusung PAN dan PPP, mengadakan konferensi pers di kantor KPU setempat.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyoroti pencapaian selama masa jabatan Suhatri Bur sebagai Bupati, termasuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang telah menyentuh 300 km, serta peningkatan dana sebesar Rp 1,5 triliun. Keberhasilan ini dianggap hasil dari lobi-lobi efektif ke pusat melalui berbagai kementerian.

Proses pendaftaran pasangan calon berlangsung meriah, diiringi oleh dukungan dari tuangku-tuangku nagari, ninik mamak, kaum, dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD M. Djamil Padang pada 31 Agustus 2024 mendatang.

Ketua KPU, Zainal Abidin mengingatkan semua pasangan calon untuk hadir tepat waktu dalam pemeriksaan kesehatan, mengingat keterlambatan dapat mempengaruhi proses selanjutnya.

“Kami harap semua calon dapat mengikuti jadwal dengan tepat agar proses ini berjalan lancar,” tegasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait