Suasana Haru Iringi Pemakaman AKP Zakisman di Muara Tapus Pasaman Barat

Suasana Haru Iringi Pemakaman AKP Zakisman di Muara Tapus Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Polres Pasaman Barat melaksanakan upacara pemakaman anggota Polri Alm. AKP Zakisman yang menjabat terakhir sebagai Bhayangkara Administrasi Penyedia Bagian SDM Polres Pasaman Barat, Rabu (31/7/2024) di Jorong Muara Tapus, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

Jalannya kegiatan, seluruh pasukan upacara sudah berada di rumah duka di Jorong Muara Tapus untuk dilaksanakan upacara penyerahan jenazah.

Setelah mengikuti upacara penyerahan jenazah di rumah duka, pasukan kemudian bergeser ke masjid untuk disholatkan dan kemudian bergeser ketempat peristirahatan terakhir guna dilaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan.

Bacaan Lainnya

Upacara pemakaman anggota Polres Pasaman Barat yang meninggal dunia tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ren Kompol Ikbal Harun selaku inspektur upacara.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.I.K dan Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat beserta pengurus, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi, para Perwira dan personel Polres Pasaman Barat dan Polsek Lembah Melintang.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan.

Tembakan salvo dari personil Polres Pasaman Barat sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.I.K mengungkapkan rasa duka yang mendalam.

“Atas nama keluarga besar Polres Pasaman Barat mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih, atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas sebagai anggota Polri di Polres Pasaman Barat.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh almarhum semasa hidupnya saat berdinas, dapat dicontoh dan diteladani oleh seluruh personel Polres Pasaman Barat,” tambahnya.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Pasaman Barat dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Diketahui almarhum AKP Zalkisman merupakan personil perwira dengan jabatan terakhir Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian SDM Polres Pasaman Barat.

Sebelumnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KA SPK), Kanit Satuan Resnarkoba, KBO Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat dan juga Kapolsek Sungai Beremas.

Berdasarkan informasi dari keluarga almarhum,  AKP Zalkisman meninggal dunia pada hari Selasa, 30 Juli 2024 di RS Unand Padang sekira pukul 12.41 WiB karena sakit.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 50 tahun dan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait