Semarakkan HUT RI ke-79, Pemko Padang Panjang Gelar Lomba Gerak Jalan

Semarakkan HUT RI ke-79, Pemko Padang Panjang Gelar Lomba Gerak Jalan

TOPSUMBAR – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Kota Padang Panjang dimeriahkan dengan lomba gerak jalan yang digelar pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Kegiatan ini dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Cabang Utama BRI, dan berakhir di simpang SMP N 5.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, ME, membuka secara resmi lomba yang diikuti oleh 52 kelompok peserta.

Bacaan Lainnya

Peserta dalam lomba tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah-sekolah, serta TNI-Polri se-Kota Padang Panjang.

Meskipun hujan turun saat lomba berlangsung, semangat peserta tidak surut. Mereka tampil dengan penuh semangat, mengenakan seragam olahraga dan memeriahkan acara dengan yel-yel andalan mereka di depan juri dan penonton.

Winarno mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan ini bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan memperkuat rasa persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat patriotisme. Ini juga merupakan cara untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan bagi bangsa kita,” ujarnya.

Winarno juga menekankan bahwa perayaan HUT RI merupakan kesempatan untuk mengungkapkan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan.

Ia menyebutkan bahwa kemerdekaan memungkinkan adanya pemerintahan yang dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kami mengajak semua peserta untuk tetap menjaga kedisiplinan dan soliditas, baik dalam perayaan 17-an saat ini maupun di masa mendatang. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini. Ini adalah tanggung jawab bersama kita untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” tambahnya.

(AL)

Pos terkait