Semarak HUT RI ke-79, Kecamatan IV Nagari di Kabupaten Sijunjung Gelar Touring

Semarak HUT RI ke-79, Kecamatan IV Nagari di Kabupaten Sijunjung Gelar Touring

TOPSUMBAR – Kecamatan IV Nagari mengadakan touring dari Palangki menuju Kandi (Sawahlunto) dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI pada Kamis, 8 Agustus 2024.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan touring ini yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan, dan telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan di Kecamatan IV Nagari,” ujar drg. Ezwandra, M.Sc, Staff Ahli Bupati, saat memberikan sambutan.

“Ada banyak cara untuk merayakan hari kemerdekaan, salah satunya adalah melalui kegiatan touring ini yang mengambil rute menuju Kota Sawahlunto. Ini sangat relevan karena baik Sijunjung maupun Sawahlunto memiliki sejarah panjang dan tak terpisahkan dalam perjuangan meraih serta mempertahankan kemerdekaan,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Touring dengan tema “Sikaliang Segar dan Sikaliang Rajo” ini melibatkan puluhan kendaraan roda dua dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan IV Nagari.
Rute yang ditempuh meliputi Palangki-Simancung- Muaro Kalaban-Sawahlunto-Kandi, dan kembali ke Palangki.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Sekretaris BKAD Rahmad Ronaldi Rosman, SSTP, M.Si, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si, serta Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala Puskeswan, Kepala Pasar Ternak, Koordinator BPP, PPK, Panwaslih, Wali Nagari, Ketua BPN, pendamping desa, dan seluruh staf terkait.

“Touring ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, tetapi juga bertujuan mempererat kebersamaan, memperkuat tali persaudaraan, serta menjaga sinergi antar sesama aparatur,” ujar Camat Ayu Bony Dwi Fitha dalam laporannya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, aman, dan meriah, serta dikawal langsung oleh mobil patroli Kepolisian Sektor IV Nagari.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait