Semarak HUT Kota Padang ke-355, Pemko Gelar Pameran Artefak Nabi dan Expo di Balaikota Aia Pacah

Semarak HUT Kota Padang ke-355, Pemko Gelar Pameran Artefak Nabi dan Expo di Balaikota Aia Pacah

TOPSUMBAR – Memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang yang ke-355, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, termasuk Pameran Artefak Nabi dan Expo di Balaikota Padang, Air Pacah.

Kegiatan ini berlangsung mulai 7 Agustus hingga 13 Agustus 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan harapannya agar pameran ini menjadi sarana untuk mempererat kecintaan masyarakat terhadap Nabi dan Rasul.

Bacaan Lainnya

“Pameran artefak ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kecintaan mereka terhadap Nabi dan Rasul,” ujar Andree Algamar pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Pameran ini adalah yang pertama kali diadakan di Padang dan Sumatera Barat, serta yang kedua di Pulau Sumatra setelah Pekanbaru.

Koleksi yang dipamerkan berasal dari berbagai tempat suci seperti Yaman, Madinah, dan Mekah. Artefak-artefak ini diyakini akan menarik perhatian warga Kota Padang dan pengunjung lainnya.

Selain pameran artefak, Expo yang digelar di sekitar Kantor Balaikota Padang juga menjadi magnet bagi warga.

Puluhan tenda yang ditempati pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menawarkan berbagai produk, mulai dari makanan dan minuman hingga pakaian dan kerajinan tangan.

“Kami mengundang seluruh warga Kota Padang untuk berpartisipasi dalam pameran artefak Nabi dan expo ini. Kegiatan ini diselenggarakan untuk dinikmati seluruh warga kota sebagai bagian dari perayaan hari jadi Padang,” tambah Andree Algamar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait